English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 09 Oktober 2013

Emas Melemah Karena Pasar Merana ditengah Disfungsi Pemerintah AS

(Vibiznews-Commodity) Harga emas sedikit melemah di dalam perdagangan awal sesi AS, karena kekurangan masukan fundamental yang segar yang bullish. Fokus dari pasar masih melanjutkan penutupan aktifitas dan layanan pemerintah AS dan penentuan batas pagu hutang.

Emas Comex Desember diperdagangkan turun $6.90 di $1,317.90 per ons.

Emas spot  terakhir di kutip turun $3.40 di $1319.50.

Perak Desember terakhir diperdagangkan turun $0,121 pada $22.27 per ons.

Beberapa penganut pasar emas bullish telah menyatakan kefrustrasian karena mereka tidak melihat permintaan safe-haven yang lebih kuat terhadap emas ditengah kegagalan pemerintah AS terakhir ini. Sebagian mengatakan emas telah kehilangan kesaktian safe-haven mereka karena telah mengalami downtrend tehnikal selama berbulan-bulan. Tambahan lagi sekarang pasar mengalami “kelelahan sebagai akibat dari disfungsi pemerintah AS”.

Trader dan investor baru-baru ini telah di bombardier dengan judul-judul berita mengenai penutupan aktifitas dan layanan pemerintah dan situasi batas pagu hutang. Dan selama 18 bulan belakangan budget AS dan batas pagu hutang juga mencengkram pasar untuk suatu waktu tertentu. Umumnya pasar masih merasa pemerintah AS akan meluluskan budget dan menaikkan batas pagu hutang pada detik-detik terakhir – tetapi tidak seperti sekarang ini keadaannya. Namun dalam keadaan yang seperti inipun emas tidak menunjukkan kesaktiannya sebagai safe-haven assets.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800