English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 30 Oktober 2018

Dolar AS Kalahkan Euro; Prospek Ekonomi dan Politik Eropa Sentimen Bearish



PT Rifan Financindo - Dolar AS naik lebih tinggi terhadap Euro pada hari Senin, mendekati level tertinggi 10 minggu pekan lalu, di tengah berita Kanselir Jerman Angela Merkel tidak akan mengajukan diri kembali sebagai ketua partainya CDU.

Secara lebih luas, dolar meningkat dengan keuntungan baru-baru ini terhadap mata uang utama lainnya, didukung oleh data belanja konsumen AS yang kuat pada hari Senin.

Merkel mengatakan dia tidak akan mengajukan diri kembali sebagai ketua partai, sebagai akhir dari era 13-tahun di mana dia telah mendominasi politik Eropa.

Baca Juga :



Kekalahan Merkel di dalam negeri dapat membatasi kapasitasnya untuk memimpin di Uni Eropa pada saat ketika blok tersebut berurusan dengan Brexit dan krisis anggaran di Italia.

Merkel telah mendominasi di panggung Eropa sejak 2005, membantu memandu Uni Eropa melalui krisis zona euro dan membuka pintu Jerman untuk para migran yang melarikan diri dari perang di Timur Tengah pada tahun 2015 – sebuah langkah yang masih membagi blok dan Jerman.

Euro 0,15 persen lebih rendah terhadap dolar AS.

Indeks dolar, yang mengukur dolar AS terhadap sekeranjang enam mata uang utama, naik 0,25 persen, hanya sedikit mundur dari 10 minggu tertinggi pada Jumat. Dolar AS naik 0,28 persen terhadap yen Jepang, reklamasi beberapa penurunan harga pekan lalu.

Dolar telah terdorong oleh meningkatnya volatilitas di pasar modal yang dipicu oleh kekhawatiran tentang pendapatan perusahaan dan ketidakpastian geopolitik.

Data menunjukkan belanja konsumen AS naik untuk bulan ketujuh berturut-turut pada bulan September.

The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga lagi pada bulan Desember.

Poundsterling merosot ke posisi terendah di atas dua bulan karena para pedagang bersiap untuk pidato anggaran tahunan menteri keuangan Inggris.

Sore nanti akan dirilis data GDP Growth Rate Q3 Flash Zona Eropa dan data Business Confidence Oktober Zona Eropa yang diindikasikan melemah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan mata uang Dolar AS berpotensi unggul atas Euro dan Pundsterling, jika data ekonomi Zona Eropa terealisir menurun dan kebuntuan Brexit. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800