English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 29 Oktober 2018

Dolar AS Akhir Pekan Melemah, Bagaimana Prospek Minggu Ini?



Rifanfinancindo - Dolar AS melemah mengikuti bursa Wall Street pada akhir pekan hari Jumat, jatuh dari level tertinggi dua bulan sebelumnya.

Saham AS turun dari posisi terendah Jumat malam, tetapi tetap turun untuk hari itu, karena kekhawatiran tentang banyak proyeksi pendapatan yang mengecewakan, menunjukkan bagaimana tarif, kenaikan upah dan biaya pinjaman yang lebih tinggi serta kegugupan atas peristiwa geopolitik merugikan perusahaan.

Indeks dolar AS jatuh sebanyak 0,57 persen terhadap sekeranjang enam saingan saat Wall Street merosot, terakhir di 96,32. Langkah itu mengakhiri penurunan beruntun bagi euro, yang telah jatuh 1,85 persen bulan ini karena pesimisme tentang pembicaraan anggaran Italia – dan ketakutan penularan di seluruh blok. Terhadap euro, dolar jatuh sebanyak 0,71 persen, terakhir di $ 1,1414.

Baca juga :


Mata uang safe-haven bergerak secara pararel dengan saham AS. Dalam perdagangan sore yen Jepang naik untuk hari itu, tetapi karena saham pulih, yen telah menelusuri kembali hampir semua kenaikan yang telah dilakukan pada penurunan dolar awal. Langkah di Swiss franc adalah serupa, melemah di sore hari setelah naik ke level tertinggi sejak 20 Agustus pagi.

Ekonomi AS melambat kurang dari yang diharapkan pada kuartal ketiga, Departemen Perdagangan melaporkan, sebagai belanja konsumen terkuat dalam hampir empat tahun dan lonjakan investasi persediaan mengimbangi penurunan terkait ekspor kedelai.

Pertukaran tarif antara Amerika Serikat dan China telah mengangkat nilai dolar, yang berfungsi sebagai safe haven di saat gejolak geopolitik. Meskipun mata uang yang kuat menguntungkan aset AS, namun juga meningkatkan biaya impor dan ekspor, yang dapat memperlambat pertumbuhan.

Laporan GDP juga menunjukkan indeks inflasi pilihan Fed, indeks pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) tidak termasuk makanan dan energi, meleset dari ekspektasi setelah naik 1,6 persen pada kuartal ketiga. Indeks harga PCE inti naik pada laju 2,1 persen pada periode April-Juni.

Data inflasi yang lembut juga mendorong dolar. Meskipun pertumbuhan inflasi yang kuat, mungkin memberikan Federal Reserve alasan untuk menghentikan siklus kenaikan suku bunga pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal pada bulan Desember.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan dolar AS akan bergerak lemah mengikuti pelemahan Wall Street. Mata uang safe haven berpotensi naik dengan kelemahan Wall Street dapat mempengaruhi bursa saham global.

Untuk minggu ini pergerakan dolar AS juga akan mencermati data ekonomi AS dan juga data ekonomi negara-negara rivalnya.

Data ekonomi AS :
  • Personal Income dan Personal Spending September AS pada Senin malam yang diindikasikan stabil.
  • Data ADP Employment Change Oktober AS pada Rabu malam yang diindikasikan melemah.
  • Data ISM Manufacturing PMI AS Oktober pada Kamis malam yang diindiksikan menurun.
  • Data Balance of Trade AS September yang diindikasikan defisit melebar.
  • Data Non Farm Payroll AS Oktober yang diindikasikan meningkat.
  • Data Unemployment Rate AS Oktober yang diindikasikan meningkat.
  • Dari data ekonomi yang mixed tersebut dapat membuat pergerakan dolar AS juga mixed, dipengaruhi juga dengan hasil data ekonomi negara-negara saingannya seperti Zona Eropa, Inggris, juga Jepang. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800