English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 06 April 2015

Dolar AS Tertekan Angkat Bursa Saham Asia

Bursa Saham Asia
PT. Rifan Financindo Berjangka, Tokyo - Bursa saham Asia menguat pada awal pekan perdagangan saham seiring dolar Amerika Serikat (AS) tertekan. Dolar AS merosot setelah laporan pekerjaan AS yang suram mendorong yield treasury AS.

Data tenaga kerja AS bertambah 126 ribu di bawah harapan pelaku pasar sekitar 245 ribu. Investor kembali berspekulasi terhadap kenaikan suku bunga The Federal Reserve.

Indeks saham MSCI Asia Pacific di luar Jepang naik 0,6 persen ke level tertinggi sejak September 2014. Akan tetapi, rata-rata indeks saham Jepang Nikkei merosot 1 persen seiring mata uang yen kembali bangkit. Indeks saham Jepang Nikkei melemah 0,4 persen. Indeks saham Korea Selatan Kospi mendatar. Sebagian besar bursa saham Asia lainnya pun masih libur.

"Perlambatan pertumbuhan lapangan kerja yang luas di seluruh sektor menunjukkan kekuatan ekonomi jalan di tempat karena pertumbuhan ekonomi global melemah dan dolar AS menguat," ujar Analis Rabobank.

Sementara itu, dolar melemah terhadap yen menjadi 118,89. Sedangkan euro naik sekitar 0,2 persen menjadi US$ 1,0988.

Di pasar komoditas, harga minyak Brent naik sekitar 1 persen menjadi US$ 55,50 per barel. Sedangkan harga minyak mentah berjangka AS tumbuh sekitar 1,6 persen menjadi US$ 49,14 per barel. Harga emas tumbuh sekitar 0,5 persen menjadi US$ 1.217,30 per ounce yang didukung oleh data tenaga kerja AS melemah. (Ahm/)


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800