English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 16 April 2015

Apple MacBook 12 Inci Terbaru Hadir lebih Tipis, Baterai Tahan 10 Jam dan Port USB Tipe C

Tak hanya mengungkapkan harga jual dari Apple Watch, Apple juga turut memperkenalkan produk MacBook 12 inci terbarunya. Perangkat MacBook terbaru ini pun hadir dengan desain berbasiskan pada MacBook Air. Meski begitu, MacBook 12 inci terbaru ini memiliki desain yang lebih tipis dengan baterai yang tahan lama.

Perangkat ini mempunyai layar berukuran 12 inci dengan resolusi 2304 x 1440 piksel. MacBook 12 inci baru ini pun memiliki desain 24 persen lebih tipis dibandingkan MacBook Air plus dilengkapi bezel yang juga lebih kecil. Sebagai tambahan, MacBook 12 inci ini mampu bertahan selama 9 jam saat dipakai browsing internet.

macbook 12_4

macbook 12_1

macbook 12_5

Terdapat pula beberapa teknologi baru yang diperkenalkan Apple pada MacBook teranyarnya ini. Pertama adalah penggunakan sistem keyboard Butterfly. Bersamaan dengan keyboard, ada pula trackpad terbaru yang bisa dipakai selayaknya seperti sebuah layar sentuh. Apple pun menyebut trackpad itu hadir dengan sistem Force Touch.

macbook 12_2

macbook 12_3

Selain itu, ada pula penggunaan port USB Tipe C yang bisa dipakai untuk berbagai kegunaan. Port ini pun menggantikan fungsi port lain seperti HDMI, USB ataupun untuk keperluan konektivitas lain. Jadi, kemungkinan para pengguna MacBook 12 ini bakal butuh banyak adapter untuk bisa memanfaatkan port USB baru. Untuk harganya sendiri, yang paling murah hadir dengan prosesor 1,1GHz, RAM 8GB seharga 1.299 USD.

Sumber : Berita Teknologi

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800