English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 08 Januari 2018

Bursa Asia Menguat Tipis, Investor Menunggu Kinerja Emiten





Rifan Financindo - Bursa Asia bergerak menguat di awal pekan ini. Penguatan ini menyusul menghijaunya bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street pada penutupan akhir pekan lalu. Saat ini, investor tengah menunggu keluarnya laporan kinerja beberapa emiten.

Mengutip CNBC, Senin (8/1/2018) Indeks S&P/ASX 200 Australia naik tipis 0,21 persen di awal perdagangan. Saham di sektor perbankan memimpin penguatan,dengan ANZ naik 0,52 persen.

Baca juga :

Di Korea Selatan, indeks Kospi menguat tipis 0,08 persen setelah sebelumnya mengalami tekanan. Saham-saham blue chip menjadi pendorong penguatan meskipun hanya tipis.

Samsung Electronics dan SK Hynix masing-masing turun 1,04 persen dan 1,39 persen.

Pada pekan ini, pejabat Korea Selatan dan Korea Utara akan bertemu untuk pertama kalinya sejak Desember 2015. Pertemuan ini diperkirakan akan membahas mengenai Olimpiade Musim Dingin.

Sedangkan indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,09 persen pada pukul 08.58 pagi waktu Sigapura.

Pada minggu lalu di pekan pertama perdagangan 2018, bursa Asia mampu menguat dan menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah. Indeks Hang Seng Hong Kong mencapai level tertinggi dalam satu dekade dan Nikkei Jepang naik ke level tertinggi dalam 26 tahun. Rifan Financindo.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800