English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 05 Januari 2018

Bursa Asia Menguat karena Optimisme Ekonomi Global


PT Rifan Financindo - Bursa Asia dibuka menguat pada perdagangan Jumat pekan ini. Indeks Patokan Jepang mampu menyentuh level tertinggi dalam 26 tahun. Penguatan pasar saham di kawasan Asia ini mengikuti yang terjadi pada Wall Street.

Mengutip CNBC, Jumat (5/1/2018), indeks acuan Jepang Nikkei naik 0,61 persen di awal perdagangan, meneruskan penguatan yang telah dibukukan pada perdagangan sebelumnya yang tercatat 3 persen. Pada perdagangan kemarin, indeks acuan di Jepang ini menyentuh level tertinggi dalam 26 tahun.

Baca juga :

Sebagian besar saham-saham Blue Chip dibuka menguat. Toyota naik 1,77 persen, Sony melonjak 2,27 persen dan SoftBank Group naik tipis 0,06 persen.

Bergeser ke Korea Selatan, Indeks Kospi naik 0,46 persen dipicu kenaikan saham-saham di sektor otomotif. Selain itu, saham-saham blue chip juga menjadi pendorong penguatan Kospi.

Hyundai Motor naik tipis 0,34 persen dan SK Hynix naik 2,46 persen. Samsung Electronics menguat 0,55 persen menjelang laporan keuangan kuartal empat yang akan keluar Selasa depan.

Di Australia, S&P/ASX 200 naik tipis 0,5 persen seiring penguatan sektor komunikas dan tambang. Harga komoditas yang melonjak menjadi dasar penguatan bursa saham di Australia ini.

Perusahaan tambang Rio Tinto dan BHP masing-masing naik 0,48 persen dan 0,73 persen. Di antara produsen emas, Evolution Mining mengungguli rekan-rekannya untuk melompat 2,71 persen.

"Data ekonomi yang membaik membantu penguatan pandangan bahwa pemulihan ekonomi global mulai terlihat," jelas analis National Australia Bank, Rodrigo Catril. PT Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800