English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 09 Juli 2015

Tips Tepat Menyampaikan Kabar Buruk Kepada Bawahan



PT. Rifan Financindo Berjangka, Dalam dunia kerja selalu ada berita buruk di samping berita baik. Walaupun berita buruk dapat di pastikan merupakan berita yang tidak menyenangkan, namun penyampaian yang tepat akan membantu semua dalam kondisi yang terkontrol. Oleh karena itu berikut adalah tips menyampaikan kabar buruk seperti yang dilansir oleh cosmopolitan.co.uk

    1. Kebanyakan orang marah ketika mereka tidak mengerti mengapa mereka diberi kabar buruk. Jelaskan tentang mengapa keputusan dibuat, bagaimana pengaruhnya dan apa konsekuensinya.

    2. Bersiaplah untuk menyampaikan berita dari awal sampai akhir, secara lengkap. Jadi jika seseorang kehilangan promosi, jelaskan apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkannya di waktu berikutnya.

    3. Kabar buruk harus selalu diberitahu dalam lingkungan profesional. Jadi lakukan itu di lingkungan pekerjaan jangan di tempat lain.

    4. Sebagai atasan, Anda memiliki tanggung jawab untuk terus berbicara kepada karyawan Anda tentang kemajuan mereka. Jadi berita buruk tidak harus datang sebagai kejutan. Pastikan Anda telah mengkomunikasikan semua kekhawatiran Anda sebelum Anda memutuskannya.

    5. Bersiaplah dengan penjelasan lengkap mengapa Anda telah membuat keputusan Anda. Jadilah profesional dan hapus emosi dari penyampaian Anda.

Ladies, seburuk apapun sebuah kabar jika disampaikan dengan baik dan tepat maka sampai ke pendengarnya juga jelas dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800