English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 13 Juli 2015

BlackBerry dan Google akan Buat Android jadi Lebih Aman


PT. Rifan Financindo Berjangka, Anda tentu sudah mendengar kabar jika BlackBerry akan meluncurkan smartphone berbasis Android. Nah, kali ini BlackBerry punya kabar baru yang tak kalah menarik, masih seputar Android OS. Baru saja produsen asal Kanada tersebut mengumumkan jika mereka akan bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan platform yang lebih aman bagi konsumen. Akhirnya..

Kedua perusahaan ini akan menghadirkan fitur keamanan dari BlackBerry enterprise device deployment service BES12 ke Adroid melalui Android 5.0 Lollipop dan Google Play for Work. Dari adanya kerjasama ini, perangkat BlackBerry yang berjalan dengan Android OS yang dinanti-nantikan tampaknya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat, setelah sebelumnya berhembus rumor mengenai hal serupa yang cukup kencang.

BlackBerry menuturkan jika kedua perusahaan bekerja keras menetapkan standar baru dalam enterprise mobile security untuk membawanya ke perangkat Android. Kerjasama ini akan menggabungkan layanan BES12 dengan fitur keamanan baru di Android 5.0 Lollipop untuk platform yang lebih aman, khususnya bagi perangkat Android yang ditujukan untuk bisnis.

Selain fitur standar BES12 yang mendukung Lollipop, BlackBerry juga mengungkapkan jika kesepakatan dengan Google ini memungkinkan fitur baru yang memungkinkan pengamanan data personal dan perusahaan pada perangkat Android, menetapkan level baru dari hardware berbasis enkripsi dan memastikan integrasi yang kuat dengan Google Play for Work, demi meningkatkan manajemen aplikasi.

Proses ini melibatkan penggunaan data enkripsi dan pembatasan pada siapa saja yang bisa berbagi informasi seperti kalender, kontak, file dan aplikasi. Perangkat pun akan lebih terlindungi dari malware dan informasi pribadi tidak bisa diakses oleh perusahaan. Namun meski demikian, departemen IT masih memiliki kendali atas semua hal yang berkaitan dengan perusahaan. Semua pegawai pun akan mendapatkan pengalaman yang sama, terlepas dari tipe atau merek perangkat Android yang mereka gunakan. 


Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800