English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 06 Januari 2014

Dubai Pecahkan Rekor Kembang Api Tahun Baru 2014



DUBAI - Dubai kembali gemparkan dunia dengan pecahkan rekor kembang api terbesar pada malam tahun abru lalu dengan setengah juta kembang api yang berhasil ditampilkan. Tentunya perayaan ini masuk ke dalam Guinness World Records.

“Selama 10 bulan Dubai mempersiapkan 500 ribu kembang api pada perayaan pergantian tahun beberapa waktu lalu. Kembang api tersebut berlangsung selama enam menit,” kata juru bicara Guinness World Records pada sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Yahoo, Minggu (5/1/2014).

Kembang api berlangsung dari Pantai Dubai yang letaknya tidak jauh dari lokasi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Tidak hanya itu, kembang api juga dilangsungkan di hotel Atlantis, yang merupakan hotel termewah yang terletak di Palm Jumeirah.

Kembang api ini dirancang oleh sebuah perusahaan Amerika Serikat dan menghabiskan biaya sekitar USD6 juta. Seperti yang diketahui memang sebelumnya Dubai mempersiapkan hal ini dari jauh sebelumnya. Keinginan memecahkan rekor pun akhirnya tercapai.


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800