English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 12 Agustus 2014

Harga Emas LLG Kembali Melemah, Investor Fokus ke Bursa Saham

Harga emas LLG pada penutupan perdagangan Senin 11 Agustus 2014 terpantau ditutup melemah untuk hari ke-2 secara beruntun dini hari tadi. Pelemahan harga emas LLG dipicu oleh perubahan pola investasi para investor yang cenderung meninggalkan aset safe haven.
Penguatan bursa saham global dalam beberapa hari terakhir, terpantau mulai memicu harga emas untuk kembali melemah. Penguatan bursa saham global yang dipicu oleh pelemahan sentimen negatif dari faktor geopolitik global, membuat para investor kembali beralih untuk berinvestasi di bursa saham.
Namun, meskipun bergerak cenderung melemah dalam beberapa hari terakhir, kondisi geopolitik global yang belum bisa dikatakan mereda, masih memberi fondasi penguatan pada pergerakan harga emas. Diperkirakan dampak dari faktor geopolitik global, masih akan memberi support pada harga emas untuk berada di kisaran $1.300/t oz. Walaupun demikian, bila tidak ada dorongan fundamental kuat baru dari faktor geopolitik, gerusan penguatan bursa saham yang ditopang tingginya nilai Dollar AS berpotensi menjadi momok kuat.
Pada perdagangan Senin 11 Agustus 2014 yang ditutup dini hari tadi, harga emas LLG terpantau ditutup melemah. Harga emas LLG turun 0,25% ke tingkat harga $1.308,50/t oz atau melemah $3,25/t oz.
Sementara pada perdagangan emas berjangka di Comex, harga emas juga terpantau ditutup melemah meskipun dalam level sangat tipis. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Desember 2014 turun 0,04% ke tingkat harga $1.310,5/t oz atau melemah $0,5/ toz.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga emas masih akan mengalami tekanan untuk melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh kecenderungan menguatnya nilai Dollar AS dan juga penguatan bursa saham yang dapat memicu pengurangan minat pembelian emas. Terkait pergerakan harga emas, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.299,5-$1.315 pada emas LLG dan $1.304-$1.316,5 pada emas berjangka Comex kontrak Desember 2014.

Sumber : Vibiznews

Bagus Aditoro/ Analyst Economy Research at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
image: Wikimedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800