English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 04 Agustus 2014

Bursa Jepang Melempem Ditekan Sektor Perbankan

Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi ini terjadi penurunan berbarengan dengan melemahnya bursa-bursa saham lain di kawasan Asia (4/8). Bursa saham Jepang melemah setelah di akhir perdagangan akhir pekan lalu bursa Wall Street ditutup melemah akibat rilis data ekonomi dari negara tersebut kurang mengesankan.
Mood para investor di Asia juga cenderung masam setelah data dari Tiongkok menunjukkan bahwa pertumbuhan aktivitas sector jasa di negara tersebut mencapai level terendah dalam enam bulan belakangan untuk bulan Juli. Pesanan baru mengalami kenaikan paling kecil dari satu tahun belakangan.
Saham-saham di bursa Jepang melemah dipimpin oleh sector perbankan. Mitsubishi UFJ, Sumitomo Financial dan Mizuho mengalami penurunan masing-masing lebih dari 1 persen.
Perusahaan e-commerce Rakuten membukukan penurunan sebesar 1.2 persen. Hari ini perusahaan akan melaporkan keuangannya.
Indeks Nikkei hari ini melemah ke level paling rendah dalam satu minggu belakangan, melanjutkan kenaikan untuk tiga sesi berturut-turut. Indeks spot Nikkei membukukan penurunan sebesar 60.04 poin atau 0.39 persen dan berada di level 15464.27.
Indeks berjangka Nikkei 225 mengalami pembukaan di level 15465 pagi ini. Indeks berjangka naik 45 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka terpantau bergerak cenderung menguat dan berada di level 15490 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan terbatas. Indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15400 – 15600 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800