English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Agustus 2014

Bursa Jepang Menguat Didukung Wall Street yang Berakhir Mantap


Pada akhir perdagangan di bursa saham Amerika Serikat dini hari tadi indeks S&P 500 mencapai rekor tertinggi, untuk pertama kalinya ditutup di atas level 2000 poin (27/8). Sentimen positif di Wall Street tersebut turut memberikan dukungan terhadap bursa saham Asia, termasuk Jepang.

Indeks Nikkei di bursa Jepang mengalami rebound setelah pada perdagangan kemarin mengalami penutupan di teritori negative. Indeks Nikkei pada perdagangan Selasa kemarin ditutup di level paling rendah dalam satu minggu belakangan.

Saham Tokyo Electric Power (TEPCO) mengalami peningkatan sebesar 0.5 persen di perdagangan Rabu pagi ini. Pengadilan Jepang memerintahkan perusahaan tersebut untuk membayar denda 472,000 dollar setelah diputus bertanggung jawab atas kasus bunuh diri saat terjadinya krisis nuklir akibat bencana alam Fukushima di tahun 2011 yang lalu.

Hari ini indeks spot Nikkei terpantau alami peningkatan. Indeks spot tersebut mengalami peningkatan sebesar 37.62 poin atau 0.24 persen dan berada pada posisi 15558.84 poin.

Indeks berjangka Nikkei 225 mengalami pembukaan pada posisi 15550 pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami peningkatan tipis sebesar 5 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak mengalami pergerakan yang melemah dan berada pada posisi 15530 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 15480 – 15600 poin.


Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800