English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 07 Agustus 2014

Bursa Jepang Melemah 6 Hari Berturut-turut

Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi penurunan yang cukup signifikan (7/8). Bursa saham Asia mengalami penurunan untuk tiga hari berturut-turut dan bursa Jepang mengalami penurunan untuk enam hari berturut-turut karena para investor mulai mempertimbangkan perkembangan di Rusia dan data ekonomi Eropa yang masih kurang baik.
Bursa saham Jepang mengalami penurunan hingga mencapai level paling rendah dalam nyaris satu bulan belakangan. Selama satu bulan belakangan indeks Nikkei telah mengalami penurunan nyaris sebesar 2 persen.
Saham SoftBank mengalami penurunan sebesar 1 persen melanjutkan penurunan tajam yang mencapai 3 persen pada perdagangan kemarin. CEO Masayoshi Son menyatakan bahwa fokus perusahaan telah bergeser dari akuisisi.
Saham-saham eksportir menjadi yang paling menguat pada perdagangan hari ini. Mitsubishi Motors, Sharp, Sony dan Mitsubishi Heavy mengalami penurunan masing-masing lebih dari 1 persen.
Indeks spot Nikkei mengalami penurunan yang cukup signifikan. Indeks spot Nikkei mengalami penurunan sebesar 41.12 poin atau 0.27 persen dan berada pada posisi 15118.67 poin.
Indeks berjangka Nikkei 225 mengalami pembukaan pada posisi 15105 poin. Indeks berjangka mengalami peningkatan sebesar 25 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Hari ini indeks berjangka Nikkei tampak mengalami pergerakan yang cenderung menguat dan berada di level 15130 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Jepang pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan terbatas, kemungkinan rebound masih terbuka setelah indeks terpukul melemah tajam. Indeks berjangka ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 15000 – 15250 poin.

 Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800