English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 12 Agustus 2014

Bursa Jepang Menguat Didukung Membaiknya Wall Street

Pada perdagangan hari ini bursa saham Jepang terpantau mengalami kenaikan yang signifikan (12/8). Bursa saham terangkat naik didukung oleh hasil perdagangan positif di bursa saham Wall Street dini hari tadi. Meredanya tensi geopolitik global telah membantu bursa saham memperoleh kembali momentum menguatnya.
Bursa saham Jepang melanjutkan kenaikan untuk dua hari berturut-turut pada perdagangan Selasa ini. Pada perdagangan hari Senin kemarin bursa saham membukukan kenaikan harian terbesar dalam empat bulan belakangan. Melemahnya nilai tukar yen membantu peningkatan di bursa saham Jepang tersebut.
Saham Mixi Inc. hari ini tidak diperdagangkan dan diperkirakan akan melonjak pada saat perdagangan saham tersebut kembali dibuka. Operator situs jejaring social tersebut ditutup pada limit tertingginya pada perdagangan kemarin setelah memprediksi kenaikan kinerja keuangan di semester pertama lalu.
Saham Credit Saison tampak mengalami kenaikan sehat sebesar 2.3 persen hari ini setelah saham perusahaan tersebut ditingkatkan ratingnya oleh Daiwa Securities. Ebara Corp. anjlok tajam hari ini setelah melaporkan kerugian di kuartal lalu.
Hari ini indeks spot Nikkei tampak mengalami kenaikan yang lumayan. Indeks spot terangkat menguat sebesar 85.58 poin atau 0.57 persen dan berada pada posisi 15213.55 poin.
Indeks berjangka Nikkei dibuka di posisi 15155 poin hari ini. Indeks berjangka tersebut turun sebesar 35 poin dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak kembali menguat dan sudah mencapai posisi 15206 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan meskipun terbatas. Indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15100 – 15300 poin.


 Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800