English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 22 Agustus 2014

Hang Seng Merayap Naik Didukung Menguatnya Saham Unggulan


Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong hari ini terpantau indeks hang seng cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan (22/8). Bursa saham Hong Kong menguat dan membawa indeks hang seng mengarah ke peningkatan mingguan kedua berturut-turut. Membaiknya ekonomi Amerika Serikat jelang pertemuan Jackson Holes, Wyoming membuat bursa di kawasan Asia cenderung mengalami peningkatan.

Harga saham China Rhongsheng Heavy Industries Group Holdings Ltd. mengalami kenaikan sebesar 7.9 persen setelah perusahaan ini setuju untuk membeli saham di ladang minyak Kyrgystan. Harga saham Gome Electrical Appliances Holdings Ltd. terpantau mengalami peningkatan sebesar 1.5 persen setelah China dikatakan mempertimbangkan untuk memberikan subsidi untuk membeli peralatan yang hemat energy.

Harga saham-saham unggulan juga tampak mengalami peningkatan yang cukup baik. CLP Holdings mengalami peningkatan sebesar 0.35 hkd menjadi 67.80 hkd. HSBC Holdings mengalami peningkatan sebesar 0.60 hkd ke posisi 83.05 hkd. Henderson Land Development mengalami peningkatan sebesar 0.35 hkd menjadi 51.55 hkd.

Indeks spot hang seng tampak mengalami kenaikan yang cukup baik. Indeks spot tersebut membukukan pelemahan sebesar 101.75 poin atau 0.41 persen dan berada di level 25095.85 poin.

Indeks berjangka hang seng alami peningkatan yang terbatas. Hari ini indeks berjangka tersebut dibuka pada posisi 25034 poin, naik tipis 10 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. 

Hari ini indeks berjangka sudah tampak mengalami kenaikan lanjutan ke posisi 25107 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka hang seng pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan meskipun masih terbatas. Indeks berjangka di bursa saham Hong Kong hari ini berpotensi bergerak pada kisaran 24950 – 25200 poin.


Sumber : Vibiznews
Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800