English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 22 Agustus 2014

Bursa Jepang Mulai Alami Konsolidasi Setelah 10 Sesi Rally


Pada perdagangan di bursa saham Jepang Jumat pagi terjadi kenaikan yang lumayan meskipun masih belum terlalu signifikan (21/8). Bursa saham Jepang melanjutkan kenaikan terbatas dan mengarah kepada rally selama 10 sesi berturut-turut. Pada perdagangan Kamis kemarin bursa saham tersebut sempat mencapai posisi paling tinggi dalam tiga pekan belakangan.

Kenaikan yang terjadi di bursa saham Jepang hari ini masih didorong oleh pelemahan yen terhadap rival-rivalnya terutama dollar AS. Akan tetapi para pelaku pasar tampak menahan aksi beli karena khawatir dengan adanya kegiatan ambil untung di akhir pekan.

Bursa saham Asia di perdagangan hari ini tampak relative menguat mengikuti kenaikan yang dialami oleh bursa saham Amerika Serikat. Perdagangan hari ini diperkirakan akan relatif bervolume rendah karena para pelaku pasar masih menantikan araham-arahan dari pertemuan para petinggi Fed di pertemuan tahunan Jackson Hole, Wyoming.

Hari ini harga saham unggulan di bursa Jepang tampak menguat dengan cukup baik. SMFG mengalami rally sebesar 1.2 persen. Tokyo Electric Power tampak membukukan kenaikan sebesar 1.3 persen.

Indeks spot Nikkei pagi hari ini naik lumayan. Indeks spot membukukan kenaikan sebesar 24.29 poin atau 0.16 persen di posisi 15610.99 poin. Indeks berjangka Nikkei pagi tadi tampak dibuka di level 15620. Indeks berjangka ini turun tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka terpantau berada pada posisi 15605 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi yang sideways. Kemungkinan indeks turun terbatas akibat aksi ambil untung. Indeks berjangka berpotensi bergerak pada kisaran 15550 – 15700 poin.


Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800