English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 11 Agustus 2014

Bursa Jepang Rebound dari 7 Sesi Penurunan


Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi ini terjadi pergerakan rebound (11/8). Bursa saham menguat seiring dengan kenaikan yang terjadi pada bursa-bursa lain di Asia. Turunnya tensi geopolitik di Palestina dan Ukraina membawa bursa Wall Street menguat di akhir perdagangan minggu lalu.

Pergerakan indeks Nikkei di bursa saham Tokyo hari ini membawa Nikkei keluar dari masa paceklik yang telah terjadi selama tujuh sesi berturut-turut. Hari ini indeks spot tampak membukukan kenaikan signifikan sebesar 198.23 poin atau 1.34 persen di level 14976.60 poin.

Indeks berjangka Nikkei 225 terpantau mengalami pembukaan pada posisi 15100 pagi ini. Indeks berjangka tersebut naik sebesar 215 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan pekan lalu. Akan tetapi saat ini indeks berjangka Nikkei bergerak koreksi dan mencapai posisi 15045 poin.

Saham-saham eksportir membukukan kenaikan yang cukup signifikan pagi ini. Saham Sharp terpantau mengalami peningkatan tajam sebesar 3 persen. Sementara itu dari sektor pengecer saham Fast Retailing tampak menguat sebesar 2.5 persen.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan melemah terbatas akibat retreat teknikal. Indeks Nikkei berjangka ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 14900 – 15150 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800