English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 19 Agustus 2014

Bursa Jepang Dibuka Menguat Didukung Melemahnya Yen


Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi pergerakan menguat (19/8). Indeks Topix di bursa Tokyo mengalami peningkatan untuk tujuh sesi berturut-turut didukung oleh melemahnya nilai tukar yen terhadap dollar AS. Turunnya ketegangan geopolitik membuat para pelaku pasar saham kembali melakukan aksi beli.

Saham perusahaan produsen AC Daikin Industries mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 3.3 persen pagi ini. Perusahaan mengalami kenaikan rating oleh Credit Suisse Group. Kansai Electric Power Co. tampak mengalami lonjakan sebesar 2.6 persen di tengah laporan bahwa perusahaan utilitas ini akan mengajukan permohonan untuk menaikkan harga jual energi di awal musim gugur ini.

Harga saham Chugai Pharmaceutical tampak alami koreksi sebesar 3 persen pagi hari ini. Pada perdagangan hari Senin lalu harga saham melejit sebesar 15 persen setelah perusahaan induk Roche Holding AG mengatakan rencana untuk membeli seluruh saham perusahaan Jepang tersebut.

Hari ini indeks Topix tampak membukukan kenaikan sebesar 0.8 persen dan berada pada posisi 1280.75 poin. Indeks Nikkei spot mengalami peningkatan sebesar 116.48 poin atau 0.75 persen dan berada pada posisi 15438.08 poin

Indeks berjangka Nikkei juga tampak mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Saat ini indeks berjangka berada pada posisi 15470 poin, naik tipis dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang berada di level 15430 poin. Posisi indeks berjangka pada perdagangan hari ini merupakan yang paling tinggi sejak tanggal 4 Agustus lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan lanjutan. Indeks berjangka berpotensi bergerak pada kisaran 15370 – 15550 poin.


Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800