English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 26 Agustus 2013

Mobil Tenaga Surya Surabaya Bisa Ngebut Sampai 100 Km/Jam



Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya memastikan diri untuk unjuk gigi pada ajang internasional World Solar Challenge 2013 di Australia. Seperti apa modelnya?

"Untuk generasi yang ini hampir pasti berangkat. Karena semua persiapan sudah diseleseikan. Kami tinggal test drive saja," ujar dosen pembimbing tim ITS, Nur Yuniarto saat launching mobil sapu angin di gedung rektorat ITS, Sabtu (24/8/13).

Mobil yang diberi nama Widya Wahana Sapu Angin ini merupakan generasi keempat mobil tenaga surya yang dilahirkan oleh tim ITS.

Sebelumnya telah ada Widya Wahana 1, Widya Wahana 2, dan Widya Wahana 3 yang juga disiapkan untuk ajang yang dihelat dua tahun sekali itu. Namun ketiganya batal berangkat karena kendala biaya.

Hal istimewa lainnya, Widya Wahana Sapu Angin ini merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang akan berlaga di ajang yang akan dihelat pada 6-13 Oktober mendatang.

Tak main-main, lawan yang akan dihadapi oleh ITS adalah tim-tim dari universitas-universitas terkemuka dunia. Menurut Nur, lawan terberatnya adalah tim dari Universitas Tokai Jepang,

"Tahun 2011 kemarin Tokai University jadi juara pertama, kemudian, TU delft Belanda, dan Michigan. Itu para pesaing-pesaing yang berat untuk kami," imbuh Nur.

Dosen Jurusan Teknik Mesin ITS ini memaparkan, proyek pembuatan mobil surya ini menyerap dana yang tidak sedikit. Soalnya, komponen mobil yang digunakan merupakan kualitas terbaik yang ada di pasaran.

"Dana Rp 700 juta yang terserap, sebagian besar digunakan untuk membeli sel surya dan motor," terangnya.

Sel surya yang digunakan memiliki efisiensi yang tinggi sakitar 22,5%. Selain itu, Sapu Angin Surya ini juga dilengkapi oleh baterai berdaya simpan hingga 5KW.

"Kalau kecepatannya, diperkirakan bisa mencapai 100 kilometer per jam," papar Nur.

 “Untuk itu, kami cukup yakin mobil ini bisa memenuhi target mencapai finish pada perlombaan nanti,” tegas Nur optimistis.


Sumber : Detik oto

Harga Emas Sedikit Lagi Lampaui Level 1400 Dollar

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas untuk perdagangan Jumat tercatat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga emas melonjak hampir menyentuh level 1400 dollar per troy ons malam ini akibat adanya laporan dari ETP Holdings yang menyatakan bahwa permintaan terhadap emas batangan dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan. Hal tersebut dapat terlihat dari volume pembelian emas yang mencapai kenaikan 1 metrik ton menjadi 1947,3 ton untuk pekan lalu di seluruh dunia.

Harga emas LLG ditutup naik 0,1% menjadi 1396,35 dollar per troy ons dengan level support sebesar 1357 dollar per troy ons dan level resistant sebesar 1403 dollar per troy ons. Jika dilihat secara tren sejak pagi tadi, harga emas telah mengalami kenaikan sebesar 20 dollar.

Naiknya harga emas untuk perdagangan saat ini rupanya tidak berimbas positif bagi harga komoditi logam mulia lainnya. Harga perak saat ini melemah 0,66% menjadi 22,88 dollar per troy ons, platinum melemah 1,49% menjadi 1516,3 dollar per troy ons dan palladium turun 0,26% menjadi 753,05 dollar per troy ons.

Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memperkirakan bahwa harga emas berpeluang melanjutkan bullish. Indikator RSI saat ini berada di level 70 dan tidak menutup kemungkinan harga emas malam ini akan melampaui level 1400 dollar per troy ons mengingat data penjualan rumah baru AS untuk bulan lalu melorot sebesar 61 ribu unit. Sehingga investor lebih memilih berinvestasi di emas yang notabene merupakan komoditi safe haven.

Sumber : Vibiznews

Jumat, 23 Agustus 2013

10 Tips Cara Mengatasi BlackBerry Lemot

Kinerja BlackBerry yang lemot kerap membuat kita pusing tujuh keliling. Susah mengirim email, pesan BlackBerry Messenger yang tak terkirim atau bahkan selalu muncul jam pasir setiap menjalankan salah satu fitur yang ada didalamnya. Dan yang terakhir dengan hang-nya perangkat BlackBerry kesayangan.
Berikut ini adalah 10 tips cara menghindari BlackBerry lemot alias berjalan lambat.
1. Hanya install aplikasi yang Anda anggap penting.
  • Mengunduh aplikasi biasanya diawali bukan karena kebutuhan tapi lebih dikarenakan ikut-ikutan. Ada baiknya jika aplikasi yang sekiranya tidak digunakan atau bermanfaat dibuang saja.
Caranya:
  • Tekan menu BB -> Options
  • Dilanjut dengan memilih Applicatons (beberapa seri BB, mesti masuk dulu ke menu Advanced options, barus masuk Applications)
  • Lalu pilih aplikasi yang akan dihapus
2. Batasi pembuatan grup di BBM (BlackBerry Messenger)
3. Selalu lakukan clear chat setiap selesai melakukan chatting
  • Tutup semua tampilan room chat setelah selesai chatting. Jangan sampai room chat-room chat yang pernah Anda lakukan jadi bertumpuk di BBM.
4. Biasakan selalu melakukan Host Routing Table (HRT)
Caranya:
  • Tekan Menu BB -> Options -> Advanced Options -> Host Routing Table -> Menu BB -> Register Now
5. Hapus semua pesan baik Eemail, YM, dan FB yang sudah tidak diperlukan.
6. Selalu lakukan clear log
Caranya:
  • Tekan alt+LG+LG -> Menu BB -> Clear Log
7. Hapus cache di browser. Bersihkan sisa-sisa link di menu browser
Caranya:
  • Menu BB -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history
8. Selalu lakukan pembersihan memori
Caranya:
*Untuk BB Bold
  • Menu BB -> Options -> Security Options -> Advanced Security Options -> Memory Cleaning
  • Lalu ubah status ENABLED -> Tekan Menu BB -> Clean Now
  • Maka proses pembersihan akan berjalan. Bila selesai akan ada konfirmasi bahwa proses cleaning telah selesai.
*Untuk BB Gemini dan Curve lainnya
  • Menu BB -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.
9. Maksimalkan penggunaan memori eksternal
  • Baiknya penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya disimpan kedalam memori eksternal.
Caranya:
  • Menu BB -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.
  • Hasilnya akan muncul tampilan memori eksternal dan juga memori internel -> Lakukan format (bila kondisi memori masih baru).
10. Jangan sembarangan cabut bila hendak melepas eksternal memori dari sarangnya
  • Lakukan perintah remove media card sebelum melepas memori.
Kesepuluh langkah diatas tidak hanya untuk mengatasi BB lemot, tapi juga sebagai tindakan preventif sejak dini agar jam pasir tidak muncul mengganggu.
Semoga bermanfaat.
 
Sumber : Tekomad

Ducati Sedang Tes Motor Sport Anyar



Jakarta - Produsen motor sport Ducati diam-diam tengah mengetes motor sport terbaru. Motor itu akan menjadi adik dari Panigale 1199 yang saat ini ada. Diprediksi nama motor ini adalah Ducati Panigale 899.

Kabar itu berhembus setelah sebuah motor sport kedapatan tengah dites oleh Ducati dan diperkirakan akan menjadi pengganti dari 848 yang sudah 'menua.'

Perubahan yang paling jelas adalah aplikasi swingarm terbaru. Tentu saja kaki-kaki Panigale 899 bakal berbeda dari Panigale 1199.

'Baby' Panigale ini menurut Motorcycle News sebenarnya sudah lama dikabarkan tengah dipersiapkan Ducati, namun entah kenapa peluncurannya selalu tertunda karena berbagai alasan.

Alasan pertama yang mungkin adalah karena perusahaan Italia ini ingin memupuk reputasi Panigale 1199 terlebih dahulu sebelum mengeluarkan motor yang lebih kecil dan kedua, model 848 masih populer di seluruh dunia.

Untuk mesinnya, Panigale 899 ini diperkirakan akan menggendong mesin yang sesuai dengan namanya, 899 cc. Mesin ini diperkirakan akan memiliki tenaga hingga 150 bhp, naik dari 140 bhp yang dimiliki oleh 848 Evo Corse SE.

Sementara untuk spesifikasi tambahan, Panigale 899 ini diperkirakan akan memiliki semua atribut pendukung khas Ducati seperti kontrol traksi, sistem perpindahan mode, ABS dan quickshifter.

Sumber : Detik Oto

Emas LLG Sesi Asia Masih Bergerak Lemah

(Vibiznews - Forex) Pada perdagangan sesi Asia hari ini (22/8) spot emas LLG masih bergerak lemah. Pelemahan ini masih disebabkan naiknya yield treasury AS menjadi 2,92% yang merupakan yield tertinggi setelah tahun 2011. Lonjakan ini terjadi setelah diumumkannya hasil rapat FOMC akhir bulan lalu yang menunjukkan kepastian The Fed akan kurangi stimulusnya.

Spot emas telah turun 0,2 persen menjadi $ 1,362.79 per ounce pada 03.32 GMT, setelah jatuh 0,3 persen hari sebelumnya. Emas AS juga turun sekitar $ 7 ke posisi $ 1,362.70.

Dengan kondisi India yang mengalami inflasi tinggi, krisis keuangan, perlambatan ekonomi dan tingkat pengangguran tinggi tidak menghambat banyaknya warga India berbondong-bondong ke toko untuk membeli emas fisik. Juga setelah pemerintah India meningkatkan pajak impor emas hingga 10% tetap saja India mengimpor emas banyak.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi pergerakan emas ada di antara bolinger tengah dan atas 11 di level 1360-1368. Jika emas menembus level 1360, maka emas diprediksi akan meneruskan penurunannya menuju bolinger 11 bawah pada level 1354-1358. Namun, jika tidak menembus Support kuatnya di level 1360, maka emas akan naik menuju resistennya pada level 1365-1368.

Sumber : Vibiznews

Kamis, 22 Agustus 2013

7 Ketangguhan Kawasaki Ninja 1000 2013





Otosia.com - Kawasaki bisa dikatakan sebagai salah satu raja pemasok moge dan sportbike dunia. Masih satu line-up dengan Z1000SX 2014 terbaru yang sedang dikabarkan kemunculan teasernya, Kawasaki Ninja 1000 pun sama tangguhnya.

Meski kemunculan Kawasaki Ninja 1000 atau juga dikenal dengan nama hanya Kawasaki 1000 model 2013 pada kuartal awal tahun ini, sosoknya masih menjadi kekaguman bikers dunia khususnya pecinta Kawasaki.

Sepintas kita akan sedikit bingung membedakan antara Kawasaki Ninja 1000 dengan Kawasaki Z1000SX. Dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa keduanya merupakan produk identik yang didasarkan pada basic mesin dan beberapa bodywork yang memang sama.

Terlepas dari itu semua misteri kemunculan teaser Z1000SX 2014 di media seakan-akan kembali mengusik rasa penasaran kita pada saudara kembarnya yakni Kawasaki Ninja 1000 2013.

Sebagai sosok supersport yang terlihat keren dan gahar, Kawasaki Ninja 1000 ini pun beberapa waktu lalu dikabarkan akan juga mengaspal di Tanah Air. berikut tujuh poin ketangguhan Kawasaki Ninja 1000 2013.

1. Mesin

Mesin Kawasaki Ninja 1000 2013 ini faktanya mirip dengan spesifikasi mesin Z1000SX. Dengan mesin bongsor 1000cc, Kawasaki Ninja 1000 2013 ini pantas saja banyak reviewer otomotif dunia memuja performa saat ia dipacu.

Dengan struktur bodywork yang sangat detail memperhitungkan aerodinamika, Kawasaki Ninja ini mampu menembus batas kenyamanan sebuah motor sport bermesin besar.

Tarikan yang terasa responsif pada setiap tingkat putaran mesinnya ternyata sumbangsih dari desain knalpot kembarnya. Serontak akselerasi pun dapat dicapai dengan maksimal lantaran racikan rahasia mesin 4-silindernya.

Berikut detail spesifikasi mesin Kawasaki Ninja 1000 2013:
  • Engine type : Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
  • Displacement : 1,043 cm3
  • Bore x stroke : 77.0 x 56.0 mm
  • Compression ratio : 11.8:1
  • Valve/Induction system : DOHC, 16 valves
  • Fuel system : Fuel injection, DFI with four 38mm Keihin throttle bodies, oval sub-throttles
  • Ignition : TCBI with digital advance
  • Transmission: Six-speed
  • Power : 138 hp at 9,600 rpm
2. Torsi

Mesin yang dirancang untuk memberikan tendangan tenaga pada range rendah-menengah, menjadikan Kawasaki Ninja 1000 2013 ini memiliki daya torsi puncak yang mengagumkan.

Menjadi khas hentakan torsi moge Kawasaki yang bermain di putaran mesin 7000 rpm, Ninja 1000 menjadi salah satu moge sport yang diperhitungkan di kancah otomotif dunia.

Kawasaki Ninja 1000 2013 ini memiliki data angka torsi puncak mencapai 110 Nm pada 7,800 rpm. Dengan konfigurasi crankshaft serta balancer andalan Kawasaki, mampu meningkatkan kestabilan dan performa sehingga getaran mesin mampu diminimalisir dengan optimal.

3.  Sistem Pendingin

Besarnya kinerja mesin bongsor Ninja 1000 dalam menunjukkan performa gaharnya dapat ditunjang dari sistem pendingin udara yang maksimal disamping part pendingin cairannya.

Berada di antara rangka balok, airbox mampu memberikan kontribusi maksimal. Dengan desain moncong fairing yang aerodinamis, Ninja 1000 ini tak mengalami kendala dalam menyalurkan udara panas dari mesin.

Sebuah resonator yang tertanam di dalam airbox menjadikannya faktor terpenting dalam meredam kebisingan mesin pada rpm rendah sekaligus meningkatkan asupan suara pada rpm tinggi.

4.  Sistem Knalpot

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Kawasaki Ninja 1000 2013 ini yakni desain kanlpotnya yang terlihat sangat sporty. Dengan moncong yang keluar dari sisi kanan dan kiri kolong mesin mengesankan keseimbangan sempurna pada sosoknya.

Menggunakan sistem 4-into 2 (pre chamber)-into 2 dipercaya Kawasaki sebagai penunjang ganasnya tenaga yang dihasilkan mesin 1000cc-nya. Diakhiri dengan muffler quad-style berbobot masing-masing 3,5 kg yang didesain sangat futuristik mampu menyerasikan desain sporty bodywork-nya.

5. Rangka dan Suspensi

Menawarkan sensasi berkendara moge yang optimal, Ninja 1000 dibekali dengan salah satu keunggulannya yakni bobot yang ringan. Rangka Ninja yang berbahan aluminium yang kuat terakit dengan tingkat sentralisasi massa yang tepat menjadikannya nyaman dikendarai.

Rangka aluminium berkonfigurasi twin-tube dan balok menjadi holder kuat bongsornya mesin 1000cc. Hal inilah yang menjadikannya memiliki keamanan serta kenyamanan saat dikendarai disamping aspek tingkat ergonomi yang optimal. Sudut antara pijakan kaki, stang setir dan jok menyajikan posisi berkendara khas supersport.

Untuk sektor belakang, Ninja 1000 ini dibekali dengan suspensi horisontal dan model swing arm yang menawarkan kenyamanan saat dipacu kencang maupun saat melibas tikungan.

6. Rem

Dibekali dengan perangkat rem berteknologi ABS memberikan faktor keamanan yang tinggi pada Ninja 1000 2013 ini. Sedang untuk belakang, Ninja ini dilengkapi dengan double disc-brake layaknya fitur pada supersport kebanyakan lainnya.

Rem dengan desain radial ini menggunakan mounting yang terintegrasi pada kedua bagian, atas dan bawah calliper dengan baut mounting dimasukkan melalui belakang kaliper bukan dari samping maupun depan.

Hal ini menjadikan kaliper terpasang lebih kuat yang akan meningkatkan kinerja rem secara optimal apalagi sudah dibekalinya Ninja ini dengan teknologi ABS. Singkatnya performa garang mesin Ninja saat dipacu seimbang dengan tingkat keamanan saat melakukan penghentian laju motor.

7. Kapasitas Tangki

Kapasitas tangki Kawasaki Ninja 1000 2013 ini adalah 19 liter sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan turing.

Dengan desain tangki yang dinamis dan sporty berpadu serasi dengan bodywork Ninja yang bergaya supersport ini. Desain yang mengusung estetika dan nilai aerodinamika ini berkonstruksi baja yang dilengkapi dengan penggunaan tas tangki magnet.




Sumber : Otosia

Analisis Fundamental Euro, Bergerak Naik

(Vibiznews – FX) – Pada pergerakan forex sesi Asia siang hari ini (Kamis, 22 Agustus 2013, 04:22:22 GMT), Euro secara umum menunjukkan pergerakan naik terhadap mata uang utama Yen Jepang setelah dibuka pada130.48 di awal perdagangan (00.00 GMT). Kurs mata uang tersebut telah menguat sekitar 44 pips atau sekitar 0.33 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada 130.92.

Menjelang laporan dari Markit (lembaga riset ekonomi dan bisnis) yang dijadwalkan akan merilis data terkini mengenai kinerja sektor manufaktur Jerman, Euro nampak bersemangat untuk naik. Sejumlah ekonom memperkirakan bahwa indikator German Flash Manufacturing PMI kinerja Agustus dapat menunjukkan kinerja yang menguntungkan dan diharapkan mengalami peningkatan ke angka 51.1 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 50.7.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal pergerakan mata uang Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 129.53 dan level resistance pada kisaran 131.23

Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang , mata uang Euro berada pola Rising Wedges ditinjau dalam rentang perdagangan di tahun ini (YTD). Indikator-indikator teknikal menunjukkan momentum dan volatilitas yang stabil berada pada fase pertengahan bullish lemah.

Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa kurs Euro berada pada pola descending triangle. Indikator-indikator teknikal menunjukkan adanya pelemahan momentum dan memasuki fase akhir bullish (minor) .

Sumber : Vibiznews

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800