English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 14 November 2019

Sesi I Nikkei225 Turun Terendah Satu Minggu Ditengah Merger Perusahaan Raksasa

indeks nikkei

Rifanfinancindo - Saham Jepang mundur ke posisi terendah satu minggu pada hari Kamis karena keraguan atas kesepakatan perdagangan AS-China yang sementara mengangkat safe-haven yen, sementara Line Corp dan Z Holdings melonjak di tengah berita bahwa operator Yahoo Jepang sedang dalam pembicaraan merger dengan perusahaan aplikasi perpesanan Line .

Rata-rata saham Nikkei turun 0,2% menjadi 23.263,96 pada istirahat tengah hari, terendah sejak 7 November, dan Topix yang lebih luas mundur 0,5% menjadi 1.691,98, juga merupakan terendah satu minggu.

Turunnya harapan optimis tentang kesepakatan fase satu adalah karena laporan Wall Street Journal yang mengatakan negosiasi China-AS telah “menghantam” atas pembelian pertanian, dengan Beijing tidak menginginkan kesepakatan yang tampak sepihak mendukung Amerika Serikat.


Baca Juga :
Dalam iklim yang berhati-hati seperti ini, safe-haven yen menguat setinggi 108,66 semalam dan terakhir dikutip pada 108,79 terhadap dolar, membebani eksportir Jepang karena mata uang lokal yang kuat merusak keuntungan perusahaan ketika mereka diterima di dalam negeri Jepang.

Nissan Motor yang berorientasi ekspor turun 2,2%, Honda Motor turun 1,4%, dan Toyota Motor turun 0,8%.

Z Holdings, yang bulan lalu berganti nama dari Yahoo Jepang, melonjak 15,9% setelah perusahaan internet mengatakan diskusi merger sedang berlangsung dengan Line Corp.

Saham in Line tidak diperdagangkan dengan menguntungkan pesanan pembelian, sementara SoftBank Corp, yang memiliki hampir setengah dari Z Holdings, naik 1,5%.

Pembicaraan merger antara Z Holdings dan Line juga memberi tekanan pada pesaing mereka, yaitu Rakuten Inc yang harga sahamnya menyelam 5,5%.

Z Holdings adalah saham yang paling diperdagangkan di papan utama, sementara SoftBank Corp adalah yang ketiga, dan Rakuten adalah urutan keenam yang paling diperdagangkan keenam di Topix.

Sektor informasi dan telekomunikasi naik 0,6% menjadi yang terbaik kedua di antara 33 indeks subsektor Tokyo.

Di tempat lain, Toshiba Corp melonjak 2,4% setelah perusahaan melaporkan laba kuartalan tertinggi dalam dua tahun dan mengatakan akan membeli tiga anak perusahaan yang terdaftar sebagai konglomerat industri yang sedang melepaskan diri dari skandal akuntansi dan krisis manajemen. Rifanfinancindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800