English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 22 November 2019

Pasar Asia Mulai Mencoba Bergerak Stabil Pagi Hari Ini

 

Rifanfinancindo - Saham-saham di Asia stabil di perdagangan Jumat pagi setelah hari-hari penurunan minggu ini di tengah kebingungan perdagangan AS-China.

Nikkei 225 naik 0,18% pada awal perdagangan sementara indeks Topix fraksional lebih tinggi.

Di Korea Selatan, Kospi sebagian besar datar. Saham Hankook Tire & Teknologi tergelincir lebih dari 0,5% setelah CEO perusahaan ditangkap pada hari Kamis atas tuduhan menerima suap, demikian laporan Reuters yang dikutip dari Yonhap News Agency.

Sementara itu, saham di Australia naik di perdagangan pagi karena S & P / ASX 200 naik sekitar 0,5%.


Baca Juga :
Saham Westpac turun lebih dari 1% setelah Goldman Sachs memangkas target harga untuk saham sebesar 10%. harga saham pemberi pinjaman ini telah tergelincir dalam beberapa hari terakhir.

Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,06% lebih tinggi.

Pasar Asia telah mengalami minggu perdagangan yang sulit di tengah berbagai berita utama tentang perdagangan AS-Cina.

Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis bahwa Wakil Perdana Menteri China Liu He, melalui panggilan telepon yang diperkirakan dilakukan akhir pekan lalu, telah mengundang Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin ke Beijing untuk duduk bersama melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Masalah ini semakin rumit oleh rancangan undang-undang AS tentang Hong Kong, yang telah diguncang oleh protes selama berbulan-bulan. Dewan Perwakilan AS menyetujui RUU pada hari Rabu yang dimaksudkan untuk mendukung para pemrotes di Hong Kong. Hal itu mendorong Beijing untuk menuduh AS mencampuri urusan dalam negeri. Presiden A.S. Donald Trump belum menandatangani RUU ini.

“hCina telah meminta Presiden untuk memveto RUU tersebut tetapi dengan dukungan Senat dan Kongress AS dengan suara bulat, sangat tidak mungkin dia akan melakukannya,” Kathy Lien, demikian tulisan direktur pelaksana strategi valuta asing di BK Asset Management.

Pemerintah China telah mengancam langkah-langkah paksa jika RUU tersebut ditandatangani sehingga dikuatirkan akan meningkatkan ketegangan antara kedua negara.

Semalam di Wall Street, saham di Amerika Serikat mengalami kenaikan beruntun selama tiga hari. Dow Jones Industrial Average merosot 54,8 poin menjadi ditutup pada 27.766,29 sementara S&P 500 turun 0,16% mengakhiri hari perdagangannya di 3.103,54. Nasdaq Composite turun 0,2% menjadi ditutup pada 8.506,21. Kamis menandai hari ketiga berturut-turut kerugian bagi Dow – penurunan beruntun terpanjang sejak Agustus. S&P 500 memposting slide tiga hari pertama sejak September.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, terakhir di 97,993 setelah turun ke level di bawah 97,8 sebelumnya.

Yen Jepang diperdagangkan pada 108,58 per dolar setelah menguat dari level di atas 108,9 yang terlihat pada awal pekan perdagangan. Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6785 setelah turun dari tertinggi di sekitar $ 0,681 kemarin. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800