English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 11 Juni 2018

Menanti Pertemuan Trump dan Kim Jong-un, Bursa Asia Bergerak Campuran





Rifan Financindo - Bursa saham Asia bergerak variatif mengawali perdagangan pekan ini. Satu indeks utama melemah, sedangkan satu indeks justru menguat dipicu beberapa sentimen, yakni pertemuan KTT G7, pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un, serta rapat bank sentral.

Dikutip dari Reuters, bursa saham Asia bergerak hati-hati pada perdagangan Senin (11/6/2018). Indeks saham Nikkei Jepang melorot 0,1 persen, sedangkan indeks saham Kospi Korea Selatan malah naik 0,2 persen.

Pergerakan bursa di kawasan regional ini terimbas hasil pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 akhir pekan lalu yang memicu kekhawatiran perang dagang lebih lanjut karena Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak menyetujui Komunike.

Baca juga :

Faktor lainnya, setelah dari KTT G7, Trump langsung bertolak ke Singapura untuk pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

"Pertemuan G7 di Kanada semakin meretakkan hubungan antara AS dan sekutunya atas perdagangan bebas," kata Kepala Strategi Pasar untuk Asia Pasifik di JP Morgan Asset Management Tai Hui.

Negara-negara kelompok G7 tersentak bahwa Trump akan menemui Kim Jong-un. Ini adalah pertemuan bersejarah karena belum pernah terjadi sebelumnya. Investor pun akan fokus pada hasil pertemuan penting ini. Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800