English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 07 Juni 2018

Ekonomi Global Kuat Picu Bursa Asia Menguat



Rifanfinancindo - Bursa saham Asia menguat ke level tertinggi dalam 2,5 bulan pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Penguatan bursa saham Asia didukung kuatnya fundamental ekonomi.

Sementara itu, harapan bank sentral Eropa dapat mulai kurangi stimulusnya mendorong euro dan imbal hasil obligasi global. Di bursa saham Asia, indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang menguat 0,2 persen ke level tertinggi dalam 2,5 bulan. Indeks saham Jepang Nikkei mendaki 0,7 persen ke posisi 22.790,68 pada awal perdagangan.

Baca juga :
Di pasar uang, euro menguat ke posisi tertinggi dalam dua minggu. Sementara itu, imbal hasil surat berharga Amerika Serikat (AS) ke posisi terendah dalam satu pekan ini.

Imbal hasil surat berharga AS bertenor 10 tahun sekitar 2,97 persen.  Imbal hasil surat berharga yang terbatas itu lantaran para pejabat menuturkan, bank sentral Eropa dapat hentikan program stimulusnya pada akhir 2018.

"Pertumbuhan yang kuat membuat bank sentral yakin inflasi sedang dalam perjalanan kembali sesuai target,” ujar Ekonom Bank Sentral Eropa Peter Praet.

Komentar Praet mendorong euro ke posisi USD 1.1796. Indeks dolar AS turun 0,1 persen menjadi 93,56. Kekhawatiran atas dampak berkurangnya pembelian obligasi bank sentral Eropa memicu aksi jual di surat utang Jerman dan pemerintah Eropa lainnya. Rifanfinancindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800