PT. Rifan Financindo Berjangka, R25 dan MT25 bukan hanya berbeda secara bentuk, antara yang naked dan
ber-fairing. PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing membeberkan bahwa
masing-masing punya fungsi berbeda.
Dyonisius Beti, Vice President
PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing, berujar, MT25 yang dijual Rp 46
juta sudah termasuk pajak untuk Jakarta ini memang berbeda secara
tampilan, juga tarikan dan soal manuver.
"Secara konsep, ini
memang berbeda dengan R25. Kalau R25 desainnya lebih dengan fairing dan
racy gimmick, tetapi ini (MT25) dia top power, raja di jalanan.
Kekencangannya, manuvernya, perbedaannya di situ," kata Dyonisius Beti,
Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing.
Karena itu
pula, MT25 lebih disodorkan bagi pengguna harian yang menginginkan aspek
balap, tetapi tidak sekental jika merasakannya pada R25. MT25 pun
dianggap cukup beradaptasi dalam menghadapi kemacetan lalu lintas.
"Ini
lebih untuk sehari-hari sehingga posisi ridingnya enggak terlalu racy.
Di kemacetan dan sebagainya ini enak lah... Ini merupakan top class di
Indonesia untuk saat ini. Ini merupakan top class untuk kelas street
bike ya," ujarnya.
Seperti diberitakan, Yamaha Indonesia akhirnya
meluncurkan MT25 di Indonesia. MT-25 menggunakan mesin injeksi 250 cc, 2
silinder, DOHC, 8 katup, serta teknologi balap DiAsil Cylinder &
Forged Piston, menggunakan transmisi 6-percepatan. Mesinnya berdaya
maksimum 26,5 kW pada 12.000 rpm, dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 10.000
rpm.
Anggota keluarga MT Series ini menggunakan lampu depan
Halogen H4 12V 60/55. Speedometernya menunjukkan shift timing light,
gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip
meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator,
oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble
warning light, dan self diagnosis, alias cukup komplet.
Identitas
sebagai bagian dari jajaran MT juga bisa dilihat pada desain tank cover
dan desain air shroud yang memberikan citra nan kekar.
MT25
sendiri menggunakan rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance,
di samping penempatan mesin yang dalam hal ini merupakan bagian dari
rangka sehingga secara keseluruhan menjadi ramping dan kompak.
Kenyamanan
sebagai motor harian turut didukung penggunaan rubber engine mount pada
rangka dan damper pada handel sehingga minim vibrasi.
Sumber : Otosia
Kamis, 18 Juni 2015
Ini Beda Konsep Yamaha R25 dan MT25, Bukan Cuma Naked
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)
0 komentar :
Posting Komentar