English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 19 Mei 2014

Rossi Sayangkan Kesalahan yang Dibuatnya



Le Mans - Valentino Rossi menyesali kesalahan yang dibuatnya di MotoGP Prancis. Pebalap Yamaha itu menilai dirinya tampil baik dan seharusnya bisa mengalahkan Marc Marquez.

Rossi memulai balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (18/5/2014), dari posisi kelima. The Doctor menyalip pebalap di depannya satu per satu hingga akhirnya memimpin lomba di lap keempat.

Sementara itu, Marquez yang memulai balapan dari posisi start terdepan justru terlempar hingga urutan kesepuluh. Itu tak lepas dari kesalahan yang dilakukan pebalap Repsol Honda tersebut saat start.

Terus memimpin lomba, Rossi perlahan-lahan mulai mendapat tekanan dari Marquez yang terus melakukan manuver. Di lap ke-13, Rossi justru melebar di sebuah tikungan hingga akhirnya bisa disalip oleh Marquez.

Pada akhirnya, Marquez keluar sebagai juara di Le Mans sekaligus mencatat kemenangan kelima secara beruntun. Sementara Rossi harus puas dengan podium nomor dua.

Rossi mengaku senang dengan performanya sepanjang balapan. Dia hanya menyayangkan kesalahan yang dibuatnya hingga akhirnya bisa dilewati oleh Marquez.

"Saya senang dengan balapan saya dan melakukan semua yang benar saat start. Saya ada di depan dan mencoba sekeras mungkin tapi makin sulit dengan ban depan hari ini, mungkin karena aspalnya panas," ujar Rossi seperti dikutip Crash.
"Bagaimanapun, saya sudah maksimal dan kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya menunggu Marc atau Jorge dan Dani untuk mendekat. Ketika Marc datang, saya mencoba untuk ngotot untuk menyulitkannya tapi di momen krusial dari seluruh balapan, saya membuat satu kesalahan."

"Saya mengerem sedikit terlalu dalam dan melebar. Ini sangat disayangkan karena saya pikir hari ini saya bisa bertarung dengan Marc dan punya sedikit peluang untuk mengalahkannya," lanjut juara dunia tujuh kali itu.

"Itu sangat sulit, tapi jelas menyenangkan. Sayangnya seperti ini, ini terlalu mudah untuk Marc. Saya berharap dia menunggu saya tapi dia tidak melakukannya!" kelakar Rossi.

"Saya ingin mencoba di kesempatan mendatang di Mugello, Italia untuk akhir pekan yang bagus dan bertarung dengannya lagi," lugasnya.
 
Sumber : Detik Sport

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800