English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 20 Mei 2014

Penerus Nokia X Punya Tombol 'Home'


Nokia X mungkin bukanlah ponsel Android satu-satunya dan yang terakhir dari Nokia. Produsen ponsel yang telah diakuisisi Microsoft itu dilaporkan sedang menyiapkan penerus Nokia X. Dikutip dari BGR India, penerus seri X akan memiliki tombol home khusus.

Situs tersebut melaporkan, Nokia mendapat banyak keluhan dari pengguna tentang kurangnya tombol Home di Nokia X. Seperti yang diketahui, ponsel ini hanya punya satu tombol navigasi, yakni tombol back saja. Banyak juga pengguna yang tidak mengetahui bahwa menekan tombol back dalam waktu cukup lama akan membawanya ke layar awal.

Melihat tampilan awal home screen menjadi penting di Nokia X. Pasalnya, ponsel Android ini tidak memiliki jendela notifikasi yang bisa di tarik turun, seperti yang biasa ditemukan ponsel Android umunya. Untuk melihat notifikasi, pengguna harus kembali dulu ke home screen.

Nokia X memang menjalankan platform Android, tapi tidak sama dengan Android yang biasa kita temukan karena sudah dirombak total. Di Nokia X tidak terdapat layanan utama Google seperti Play Store, Gmail, Google Maps, dan lainnya. Sebaliknya, Nokia mengganti layanan tersebut dengan layanan mereka sendiri, seperti Nokia Store, Outlook, Nokia Maps, dan sebagainya.

Dengan antarmuka yang mirip dengan Windows Phone, Nokia X disebut-sebut sebagai perangkat 'transisi' bagi pengguna Android yang ingin berpaling ke Windows Phone. Nokia mensejajarkan Nokia X dengan keluarga Asha untuk ponsel entry-level.

via BGR India
 
Sumber : Tekno Up

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800