English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 16 Mei 2014

Kenalkan, Motor Listrik Tercepat di Dunia!

img
 
California - Motor-motor listrik membuktikan diri kalau mereka sanggup ngebut sama kencangnya dengan motor bermesin biasa. Salah satunya Lightning Motorcycle.

Produsen motor listrik asal Amerika ini akan merilis satu lagi motor listrik tercepat di dunia yakni Lightning Superbike LS-218. Cover motor ini akan dibuka pada 17 Mei mendatang.

"Sejak 2006, tim Lightning sudah mendedikasikan diri untuk mengembangkan motor listrik yang memenuhi dan bahkan melebihi performa motor ICE (Induction Combustion Engine)," ujar CEO Lightning Motorcycle Richard Hatfield di situs resminya.

Sebelum Lightning membuka cover motor ini, kita simak dulu profilnya.

Motor yang mencetak rekor kecepatan darat
Lightning LS-218 akan membuka kesempatan bagi konsumen untuk membeli sebuah motor produksi yang mencetak rekor kecepatan darat dan memenangi berbagai kompetisi balap.

Namun meski begitu, motor tetap nyaman dipakai untuk perjalanan komuter.

Lightning LS-218 adalah motor versi jalanan dari motor yang memenangi lomba balapan AMA dan FIM. Jadi istilahnya, mereka yang membeli motor ini bisa mengikuti balapan FIM EPower atau mencoba memecahkan rekor kecepatan sendiri.

"Konsumen tak perlu lagi membayar lebih mahal untuk mendukung teknologi hijau," ujar Richard Hatfield.

Performa Lightning pun sudah terbukti dalam lomba balapan menuju puncak gunung Pikes Peak International Hill Climb di Colorado, AS.

Angka-angka
Lightning LS-218 IPM menggunakan motor listrik 10.500 rpm yang bisa menghasilkan tenaga sampai 200 hp dengan torsi maksimum 168 ft/lbs. Saat mencetak rekor di ladang garam Bonneville pada 2011 lalu, motor bisa menembus kecepatan sampai 346 km per jam.

Berkat penggunaan sistem penggerak Ultra High Power Density memungkinkan tenaga tinggi itu tidak akan membuat motor mengalami gejala overheating.

Waktu pengisian baterai
Motor bisa berlari sampai 100 mil (160 km) dengan sekali pengisian baterai. Baterainya bisa diisi dari colokan pengisian standar, atau jika ingin cepat, hanya membutuhkan 30 menit saja.

Fitur
Sebagai tambahan dari performa, Lightning juga menyiapkan pilihan-pilihan bagi konsumen yang ingin memodifikasi motor. Misalnya penggunaan layar display yang berbasis Android, swingarm dan frame serat karbon, serta aksesoris lainnya.



Sumber : Detik Oto

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800