English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 22 Mei 2014

Modul Prosesor di Project Ara Bakal Diproduksi Oleh Toshiba

Modul Prosesor di Project Ara Bakal Diproduksi Oleh Toshiba

Semenjak diumumkan pada tahun 2013 lalu, konsep ponsel modular yang diusung oleh tim Phonebloks langsung mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan atas ide mereka yang revolusioner. Motorola segera bertindak cepat dengan menjadi investor untuk menjamin kelangsungan proyek tersebut, dan segera mengumumkan ulang konsep Phonebloks tersebut sebagai Project Ara.

Beberapa minggu yang lalu tim Phonebloks telah memamerkan prototype ponsel modular hasil kerja keras mereka selama ini. Kini laporan terbaru Nikkei mengabarkan bahwa Toshiba selaku perusahaan yang selama ini lebih dikenal sebagai produsen display untuk produk televisi, monitor maupun perangkat mobile membuat sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan; perusahaan asal Jepang tersebut bakal mengemban tanggung jawab sebagai produsen modul prosesor di ponsel modular Project Ara.

Toshiba mengatakan bahwa mereka akan menyiapkan 3 jenis modul prosesor yang berbeda, dan mereka bakal menjadi supplier utama untuk 1 tahun pertama setelah perilisannya.

Laporan Nikkei tersebut juga mengulang rumor terdahulu yang mengatakan bahwa ponsel modular Project Ara ini bakal rilis dengan harga mulai $50. Sayangnya tidak ada keterangan lebih lanjut apakah harga $50 tersebut telah mencakup sebuah ponsel utuh (lengkap dengan display, baterai, memori internal dan juga RAM) namun dengan fitur yang minimalis, atau harga tersebut hanya berlaku untuk tiap modul yang ingin ditambahkan. Sebuah ponsel modular bakal memiliki slot untuk 5-10 modul, tergantung ukuran dan modul yang dibutuhkan untuk tiap model.


Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800