English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 06 November 2013

Inilah 10 Fitur yang akan Membuat Samsung Galaxy S5 Terlihat Keren


Samsung Galaxy S5 dilaporkan akan rilis lebih cepat, yaitu pada bulan Januari 2014. Sebagai generasi selanjutnya dari Samsung Galaxy S4, tentunya Anda berharap Galaxy S5 akan hadir dengan fitur yang lebih baik. Jika Anda bertanya fitur apa saja yang akan membuat Samsung Galaxy S5 menjadi berarti buat Anda, maka Anda bisa melihat daftarnya di bawah ini:

1. OLED curved display
Seperti Samsung Galaxy Round, Anda bisa berharap Galaxy S5 akan menggunakan OLED curved display. Keuntungan menggunakan layar melengkung ini adalah dapat membuat desain Galaxy S5 menjadi lebih tipis atau memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar dan layar berbahan plastik ini juga memiliki ketahanan lebih kuat dibanding AMOLED display yang digunakan Galaxy S4.

2. Fingerprint sensor
Fingerprint sensor menjadi populer kembali sejak iPhone 5s diumumkan. Dan tidak tertutup kemungkinan Samsung Galaxy S5 akan didukung fitur fingerprint sensor dengan desain yang sedikit berbeda dari figerprint sensor di tombol home iPhone 5s.


3. Sensor Kamera 20MP
Kemampuan kamera 13MP Samsung Galaxy S4 tentu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Tapi dengan munculnya sejumlah perangkat baru dengan sensor kamera lebih tinggi seperti Lumia 1020 dan Xperia Z1, maka Anda dapat berharap Galaxy S5 juga akan didukung sensor kamera paling tidak 20MP seperti Xperia Z1.

4. Kamera dengan kemampuan merekam video 1080p pada 60fps dan didukung OIS
Mengingat Samsung Galaxy S5 akan didukung chip lebih bertenaga, maka Anda bisa berharap Samsung juga akan menambahkan kemampuan kamera Galaxy S5 untuk dapat merekam video dengan resolusi 1080p pada 60fps dan didukung OIS. Bukan tidak mungkin sebab saat ini LG G2 adalah smartphone pertama yang memiliki kemampuan merekam video pada 60fps.


5. Desain premium
Samsung sempat menjadi bulan-bulanan publik ketika masih mengumumkan Galaxy S4 dengan desain yang terbuat dari bahan plastik. Bagaimana tidak menjadi bulan-bulanan publik sebab untuk sebuah high-end smartphone, Galaxy S4 terlihat seperti smartphone murahan karena hanya menggunakan bahan plastik. Anda bisa berharap Samsung akan menggunakan bahan metal dengan desain ramping untuk Galaxy S5.

6. Voice commands yang selalu aktif
Sudah mencoba fitur voice commands di Google Now? Tidak dapat disangkal bahwa voice commands adalah fitur yang sangat berguna untuk perangkat Android. Hanya saja pada saat ini fitur voice commands masih kurang terbatas, tapi solusi dari masalah ini adalah chipset X8 dari Motorola, yang dapat memberikan fitur voice commands yang selalu aktif. Dengan dukungan natural language pada chip X8, Galaxy S5 diharapkan dapat menjalankan voice commands yang selalu aktif.


7. Produksi warna yang lebih akurat
AMOLED display yang digunakan Galaxy S4 pada awalnya memang terlihat mengesankan tapi jika diperhatikan dengan sangat teliti maka Anda akan melihat warna kehijauan dan kebiruan. Dan sepertinya Samsung sudah menyadari hal ini sehingga Anda bisa berharap Galaxy S5 akan didukung display dengan produksi warna yang lebih akurat.


 8. Layar yang lebih baik untuk outdoor
Satu lagi kelemahan Galaxy S4 adlah memiliki layar dengan tampilan yang buruk untuk aktivitas outdoor. Hal ini disebabkan karena layar AMOLED memiliki tingkat kecerahan yang kurang jika dibandingkan dengan layar LCD. Tapi Samsung sepertinya sudah melakukan peningkatan untuk layar Galaxy Note 3 dan Anda bisa berharap Galaxy S5 juga akan mendapatkan peningkatan serupa.

9. Stereo speaker lebih baik
Biasanya Samsung tidak menaruh banyak perhatian pada speaker, tapi Galaxy S4 tidak bisa dibilang memiliki speaker yang buruk. Dan bicara soal speaker berkualitas tentunya tidak lepas dari BoomSound speaker yang sering dijumpai pada smartphone HTC, termasuk HTC One. Meski sedikit kemungkinan Galaxy S5 akan didukung BoomSound speaker, tapi Anda bisa berharap Galaxy S5 akan didukung stereo speaker yang tidak kalah berkualitas.

10. TouchWiz UI dengan desain baru
Samsung menghadirkan desain baru TouchWiz UI pada Galaxy S3 tapi hingga Galaxy S4 rilis tidak banyak perubahan yang Anda temukan pada desain TouchWiz UI. Dan dengan segera dirilisnya Galaxy S5, maka Anda bisa berharap Samsung akan menghadirkan banyak peningkatan pada TouchWiz UI.



Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800