English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 01 November 2013

Emas Mendapatkan Tekanan Jual Karena Statement FOMC


Harga emas turun dengan solid pada perdagangan awal AS setelah pernyataan FOMC yang agak mengejutkan yang oleh pasar dianggap sedikit keras. Indeks dolar AS membukukan keuntungan yang cukup baik Kamis pagi, dan ini berarti suatu tekanan bearish pada pasar metal berharga.

Emas Desember di Comex terakhir turun $21.10 menjadi $1,328.10 per ons.

Emas Spot terakhir dikutip naik $9.10 menjadi $1,354.00.

Perak Desember terakhir di perdagangkan turun $0.818 menjadi $22.15 per ons.

Setelah mencernakan pernyataan hari Rabu dari FOMC, banyak trader dan investor sekarang menjadi tidak pasti mengenai waktu kapan the Fed akan memulai untuk mengurangi program quantitative easingnya yang massif yang telah diterapkan beberapa tahun lamanya.

Pernyataan dari FOMC pada hari Rabu mengatakan bahwa ekonomi AS telah membuat perbaikan bulan-bulan belakangan ini. Nada yang rada tegas dari the Fed ini telah membawa pada spekulasi yang baru di pasar bahwa pengurangan stimulus (tapering) dari program pembelian obligasi bulanan bisa segera di jalankan – kemungkinan secepatnya bisa pada saat meeting FOMC pada bulan Desember. Namun pandangan ini tentunya tidaklah meresap sepenuhnya dipasar.

Pernyataan FOMC yang terbaru yang menambah ketidakpastian di pasar sekarang membuat data ekonomi AS menjadi lebih kritikal, dengan the Fed dan pasar mencoba mendapatkan angka yang lebih baik dalam jalan ekonomi AS sekarang.

Data ekonomi AS yang dirilis hari Kamis termasuk laporan klaim pengangguran mingguan, survey bisnis ISM Chicago, dan laporan persediaan energi DOE mingguan. (ms/JA/vbn)

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800