English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 29 Januari 2020

Sektor Pariwisata Dan Industri Terkait Wabah Virus Corona Tekan Indeks Nikkei 225



Rifanfinancindo - Saham Jepang tergelincir pada hari Selasa, dengan Nikkei mencapai penutupan terendah tiga minggu, karena penyebaran virus corona baru di China dan sekitarnya, mendorong pemerintah untuk mengambil langkah-langkah lebih drastis untuk mengatasi wabahnya.

Rata-rata saham Nikkei turun 0,55% menjadi 23.215,71, penutupan terendah sejak 8 Januari. Topix, yang mencakup semua saham yang terdaftar di papan utama Bursa Efek Tokyo, tergelincir 0,6% ke level penutupan dua bulan di 1.692,28.

Aksi jual melebar setelah awalnya terkonsentrasi di sektor-sektor yang kemungkinan besar akan langsung terkena virus, seperti pariwisata dan industri terkait.

Baca Juga :

Bahkan perusahaan yang terlihat memiliki prospek pertumbuhan yang kuat seperti Keyence dan Recruit Holdings tidak luput, masing-masing harga sahamnya turun 2,8% dan 1,9 persen. Semua kecuali dua dari 33 subindex industri Topix ditutup merah.

Korban jiwa dari virus corona telah melewati 100 di China, dan provinsi kaya di Zhejiang timur mengatakan perusahaan di sana tidak diizinkan untuk melanjutkan operasi sebelum 9 Februari.

Pembuat baja dan ekportirnya, yang dianggap sebagai tergantung pada China, adalah di antara yang berkinerja terburuk, masing-masing turun 2,4% dan 1,3 persen.

Di sisi lain, saham terkait pariwisata, yang telah terpukul parah sejak virus mulai mengguncang pasar, namun dengan mantap penutupan subindex transportasi udara Topix hampir tidak berubah.

Operator Tokyo Disney Resort, Oriental Land menambah keuntungan sebesar 0,1% setelah penjualan berat pada hari sebelumnya.

Pembuat topeng Kawamoto Corp memperpanjang reli, naik 23,7% dalam perdagangan yang tidak stabil. Nilai pasar perusahaan telah lebih dari empat kali lipat bulan ini.

Tetapi yang lain melihat keberuntungan mereka terbalik. Pembuat pakaian pelindung Azearth turun 16,3% setelah naik lebih dari 100% dalam enam sesi terakhir hingga hari Senin kemarin.

Nitto Denko, produsen kaset dan film industri, turun 1,6% karena pendapatan kuartalan lebih rendah dari perkiraan membayangi pengumuman pembelian kembali saham perusahaan ini.

Bengo4.com merosot 18,4%, terbesar sejak listing pada Desember 2014, setelah penyedia layanan dukungan hukum online membukukan kerugian kuartalan pertamanya. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800