English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 26 Agustus 2019

Posisi Dolar AS di Asia Rebound Kuat Hiraukan Anjloknya Yield Treasury



Rifan Financindo - Ditengah perdagangan forex sesi Asia hari Senin (26/08), dolar AS yang terjun ke posisi terendah 2 pekan pada awal sesi bergerak rebound kuat meskipun posisi imbal hasil obligasi pemerintah AS sedang bergerak sangat lemah baik yang jangka pendek dan juga jangka panjang.

Dolar AS memperoleh kekuatan dari berita  Wakil Perdana Menteri China Liu He mengatakan China bersedia untuk menyelesaikan masalah perdagangan dengan AS melalui negosiasi.

Komentar Liu datang tiga hari setelah Presiden AS Trump mengumumkan bahwa AS akan menaikkan pungutan yang dikenakan atas $250 miliar barang Tiongkok dari 25% saat ini menjadi 30%, mulai dari 1 Oktober. Selanjutnya, sisa barang-barang Tiongkok senilai $300 miliar tersisa akan dikenakan pajak sebesar 15% mulai dari 1 September. Keputusan Presiden Trump untuk menaikkan tarif didahului oleh keputusan China untuk mengenakan tarif tambahan 10 persen atas ekspor AS senilai $75 miliar.

Baca Juga :

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar AS terhadap mata uang utama lainnya sedang menguat 0,08 persen dari penutupan sebelumnya ke posisi 97.71 setelah dibuka pada posisi  97.59 dan sempat mendaki ke posisi tinggi pada 97.33. Terhadap rival utamanya, dolar AS melemah terhadap aussie dan poundsterling.

Imbal hasil obligasi 2-tahun, yang lebih sensitif terhadap ekspektasi suku bunga jangka pendek daripada imbal hasil 10-tahun, gap lebih rendah ke 1,46%, level terendah sejak September 2017. Sementara itu, imbal hasil benchmark 10-tahun juga mencapai level terendah tiga tahun di 1,474%.

Sentimen penggerak dolar AS selanjutnya akan mencermati rilis data durable goods orders. Dan secara teknikal untuk perdagangan selanjutnya menurut analyst Vibiz Research Center   indeks dolar diperkirakan naik ke posisi resisten 98.20 – 98.75.  Dan jika terjadi pergerakan sebaliknya akan mendaki  ke posisi support  di 97.34 – 96.85. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800