English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 27 Agustus 2019

Bursa Amerika Dapat Kekuatan Memulihkan Kerugian Pekan Lalu




Rifanfinancindo - Bursa saham Amerika awal pekan berhasil memulihkan kerugian perdagangan akhir pekan lalu, dengan penutupan sesi beberapa saat lalu Selasa (27/08) semua indeks utama masuk zona hijau. Kekuatan saham didorong oleh pernyataan optimis dari para pemimpin AS dan Perancis tentang perkembangan perdagangan AS-Cina.

Presiden Trump mengatakan prospek untuk kesepakatan sekarang lebih baik daripada kapan pun sejak perundingan dimulai tahun lalu dan menambahkan bahwa dia tidak mencari tarif otomatis untuk Jepang saat ini, sementara itu Presiden Macron mengatakan hal-hal yang bergerak maju antara ekonomi terbesar di dunia.

Pada penutupan Wall Street, indeks Dow Jones naik 201,93 poin atau 0,8 persen pada 25.830,83, indeks Nasdaq naik 70,78 poin atau 0,9 persen pada 7.822,55 dan indeks S&P 500 naik 21,37 poin atau 0,8 persen pada 2.868,48.

Baca Juga :

Presiden Trump mengatakan kepada wartawan di KTT G-7 di Prancis bahwa pejabat tinggi Cina telah menyerukan dimulainya kembali pembicaraan perdagangan. “Cina menelepon, tadi malam, orang-orang dagang terkemuka kita, dan berkata, ‘Mari kita kembali ke meja.’ Jadi, kita akan kembali ke meja. Dan saya pikir mereka ingin melakukan sesuatu, “kata Trump.

“Mereka terluka sangat parah, tetapi mereka mengerti ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dan saya sangat menghormati itu. Saya sangat menghormati itu. Ini adalah perkembangan yang sangat positif bagi dunia,” tambahnya.

Namun, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang mengatakan dia tidak mengetahui adanya panggilan antara AS dan pejabat China dan Trump menolak untuk memberikan rincian. Perlu dicatat bahwa Trump secara rutin membuat pernyataan optimis tentang pembicaraan perdagangan AS-Cina bahkan ketika ia terus meningkatkan perselisihan antara dua negara adidaya ekonomi.

Disisi lain Presiden Trump mengatakan di Twitter bahwa ia sedang memerintahkan perusahaan-perusahaan AS untuk mulai mencari alternatif untuk melakukan bisnis dengan China dan telah menyarankan ia dapat mengumumkan keadaan darurat nasional untuk memaksa perusahaan mengubah praktik bisnis mereka.

Di sisi ekonomi AS, Departemen Perdagangan merilis laporan yang menunjukkan lonjakan pesanan untuk peralatan transportasi yang berkontribusi terhadap lonjakan pesanan barang tahan lama yang lebih besar dari yang diperkirakan di bulan Juli. Data pesanan barang tahan lama melonjak 2,1 persen pada Juli menyusul kenaikan 1,8 persen yang direvisi turun pada Juni.

Tidak termasuk lonjakan pesanan untuk peralatan transportasi, namun, pesanan barang tahan lama turun 0,4 persen pada Juli setelah naik 0,8 persen pada Juni. Kemunduran datang sebagai kejutan bagi para ekonom, yang telah memperkirakan pesanan tahan lama transportasi naik 0,1 persen.

Melihat pergerakan saham secara sektoral, saham-saham tembakau berubah dalam beberapa kinerja pasar terbaik di perdagangan tengah hari, dengan NYSE Arca Tobacco Index naik 1,3 persen.

Rebound moderat oleh harga minyak mentah juga berkontribusi terhadap kekuatan penting di antara stok energi,  NYSE Arca Natural Gas Index dan Philadelphia Oil Service Index masing-masing naik 1,2 persen dan 1,3 persen.

Saham-saham semikonduktor, emas, dan saham telekomunikasi juga alami kekuatan pada hari itu, meskipun sebagian besar sektor utama menunjukkan pergerakan yang lebih sederhana ke atas. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibzinews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800