English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 01 November 2018

Bursa Saham Asia Cetak Untung Awal Bulan November



Rifanfinancindo - Mengawali perdagangan saham di kawasan Asia awal bulan November hari Kamis (01/11), indeks beberapa bursa dibuka cukup kuat setelah sepanjang bulan Oktober alami kerugian  yang cukup besar. Data ekonomi China telah menjadi fokus utama dalam beberapa bulan terakhir saat perang perdagangan AS-Cina terus mengkhawatirkan investor dan bisnis.

Dan pagi ini perdagangan saham di bursa China dibuka lebih tinggi seperti Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,45 persen, indeks komposit Shanghai naik 1,13 persen dan indeks komposit Shenzhen alami kenaikan 1,53 persen. Kenaikan tersebut  didukung oleh laporan Kamis pagi untuk  data PMI Caixin dan IHS Markit  bulan Oktober yang menunjukkan data lebih tinggi  dari  bulan September. Survei ini mencakup perkembangan usaha kecil dan menengah di negara tersebut, dan posisi indeks  menunjukkan posisi ekspansi di sektor ini.

Baca Juga :

Bursa lainnya, terpantau indeks bursa saham Jepang Nikkei 225 tetap di wilayah negatif, yang turun 0,57 persen sementara Topix turun 0,5 persen. Saham yang kuat memerahkan indeks seperti anjloknya saham Panasonic 8,16 persen dan saham Softbank  lebih dari 7 persen.

Di bursa saham Australia, indeks ASX 200 naik 0,19 persen, dengan saham sektor bahan mensupport indeks dengan kenaikan 1,41 persen dan juga saham penambang utama seperti Rio Tinto naik 1,83 persen, Fortescue Metals naik 2,5 persen dan BHP Billiton melonjak 3,32 persen.

Sementara itu, di bursa saham Korea Selatan indeks Kospi dibuka positif dan berhasil mencetak kenaikan 0,72 persen. Demikian juga di perdagangan saham Indonesia, IHSG berhasil mencetak kenaikan cukup signfikan hingga naik 0,53%. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800