English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 26 November 2018

Bursa Asia Awal Pekan Bergerak Mixed Terpengaruh Pergerakan Harga Minyak



PT Rifan Financindo - Pasar Saham Asia diperdagangkan mixed dalam perdagangan Senin pagi (26/11) dengan saham energi menurun setelah harga minyak jatuh ke level terendah dalam lebih dari setahun pada pekan lalu.

Indeks Nikkei 225 Jepang naik 0,67 persen pada awal perdagangan.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,69 persen.

Indeks ASX 200 Australia turun 0,40 persen dalam perdagangan pagi, dengan subindex energi turun 2,06 persen dan sektor bahan turun sebesar 1,96 persen.



Baca Juga :

Penambang utama menurun dalam perdagangan pagi: Saham Rio Tinto turun 3 persen sementara Fortescue Metals Group menurun 1,5 persen. BHP Billiton juga turun 3 persen. Harga logam jatuh pada hari Jumat di tengah kekhawatiran atas melemahnya permintaan dari China.

Dalam pasar China daratan, indeks Shanghai naik 0,15 persen.

Harga minyak jatuh ke level terendah dalam lebih dari satu tahun pada hari Jumat, memperdalam penjualan tujuh minggu yang cepat yang telah mendorong harga minyak mentah jauh ke dalam pasar beruang di tengah meningkatnya kekhawatiran kelebihan pasokan.

Penurunan hari Jumat semakin meningkatkan tekanan terhadap OPEC menjelang pertemuan yang banyak diantisipasi antara kartel minyak berpengaruh dan sekutunya di Wina pada 6 Desember, ketika mereka diperkirakan mengumumkan bahwa output akan dibatasi.

Pada Senin pagi selama jam Asia, harga minyak mentah berjangka AS naik 0,46 persen menjadi $ 50,65 per barel sementara Brent naik 0,83 persen pada $ 59,29 per barel.

Saham energi di kawasan itu sebagian besar menurun. Santos Australia jatuh 3,21 persen, Oil Search turun 2,62 persen, Woodside Petroleum turun 1,87 persen sementara Beach Energy turun 3,61 persen.

Selama di Jepang, Inpex turun 3,5 persen sementara JXTG turun 3,41 persen dan Japan Petroleum Exploration melihat kerugian 3,79 persen. Fuji Oil turun 0,13 persen. S-Oil dan SK Innovation Korea Selatan juga menurun 3,67 persen dan 2,74 persen, masing-masing.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya bursa Asia masih mencermati perang dagang AS-China dan ketidakpastian Brexit. Juga jika harga minyak lanjutkan pelemahan dapat menekan bursa Asia. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800