English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 22 November 2018

Pasar Asia Berupaya Bangkit Paska Anjloknya Saham FAANG Dan Naiknya Harga Minyak



Rifan Financindo - Saham dunia berusaha untuk stabil pada hari Rabu menyusul sesi Wall Street yang ditutup turun yang menghapus nilai saham teknologi AS terkemuka AS senilai $ 1 triliun, sementara harga minyak melancarkan rebound tipis setelah merosot ke posisi terendah satu tahun.

Kerugian telah terkonsentrasi di sektor teknologi, karena investor mengurangi kepemilikan atas saham FAANG ( Facebook, Apple, Amazon, Netflix dan Google Group) yang telah mendorong penguatan Wall Street selama satu decade.

Di pasar Asia Pasifik, pada hari Rabu ini, indeks MSCI di luar Jepang sempat turun hampir setengah persen, mencoba untuk naik kembali namun hanya mampu bergerak datar.



Baca Juga :


Beberapa optimisme atas sikap pasar terhadap anggaran Italia, membantu ekuitas Eropa dibuka 0,4 persen lebih tinggi, dengan indeks teknologi naik setengah persen.

Keprihatinan akan pertumbuhan juga telah dihidupkan kembali oleh komentar dari pejabat Federal Reserve AS yang mengatakan bahwa kekhawatiran akan prospek ekonomi dapat memperlambat laju siklus pengetatan kebijakan moneter atau bahkan mengakhirinya.

Komentar itu telah menjatuhkan imbal hasil obligasi 10-tahun AS ke posisi terendah dua bulan sekitar 3,03 persen, setelah diperdagangkan di atas 3,25 persen pada awal November.

Saham-saham perbankan Italia hari ini mampu naik 2 persen setelah tenggelam ke posisi terendah dua tahun pada hari Selasa.

Lonjakan minyak membantu penguatan mata uang yang sangat dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas seperti dolar Australia dan crown Norwegia, yang pulih sekitar 0,4 persen terhadap dolar setelah penurunan besar baru-baru ini. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800