English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 18 September 2018

Nikkei Jepang Naik Dipimpin Saham Asuransi, Pasar Harap Abe Terpilih Lagi









PT Rifan Financindo - Nikkei Jepang rally pada Selasa dipimpin oleh kenaikan saham perusahaan asuransi berkat kenaikan yield Treasury AS, meskipun pemasok elektronik berkinerja buruk karena para pedagang mempertimbangkan implikasi dari tarif AS baru terhadap barang-barang China.

Harapan di sekitar pemilihan pemimpin Partai Demokrat Liberal minggu ini juga membantu mendorong rata-rata saham Nikkei, yang dibuka lebih rendah tetapi kemudian naik 1,1 persen menjadi 23.342,85 pada istirahat tengah hari, melayang di tertinggi lebih dari tujuh bulan. Pasar Jepang ditutup untuk libur nasional pada hari Senin. Topix yang lebih luas naik 1,1 persen menjadi 1.747,64.

Presiden AS Donald Trump memberlakukan tarif 10 persen pada impor China senilai $ 200 miliar pada hari Senin, tetapi tetapi tertolong dengan naiknya harga saham Apple karena kenaikan dalam penjualan jam tangan pintar dan Fitbit dan produk konsumen lainnya seperti helm sepeda dan kursi mobil bayi.

Baca juga :

Meskipun pasar dibuka dengan catatan yang lebih lemah, para investor tampaknya telah dengan cepat menanggapi perubahan harga saham yang digerakkan oleh berita dan peristiwa domestik.

Perdana Menteri Shinzo Abe, saat terpilih pada Desember 2012 berjanji untuk memperkuat pertahanan dan menghidupkan kembali ekonomi, secara luas diharapkan dapat mengalahkan saingannya, mantan menteri pertahanan Shigeru Ishiba, dalam pemilihan 20 September mendatang untuk pemimpin Partai Demokrat Liberal.

“Harapan bahwa Abe akan memenangkan pemilu meningkatkan harapan bahwa stabilitas politik Jepang akan terus berlanjut,” kata Takatoshi Itoshima, ahli strategi di Pictet Asset Management.

Perusahaan asuransi, yang memburu produk dengan yield lebih tinggi, memimpin kenaikan indeks setelah yield Treasury AS melonjak pada Senin di tengah harapan bank sentral AS dapat menaikkan suku bunga dua kali lebih banyak tahun ini. Dai-ichi Life Holdings melonjak 3 persen dan MS & AD Insurance melonjak 3,4 persen.

Harga saham Murata Manufacturing turun 1,2 persen, Alps Electric jatuh 2,2 persen dan Kyocera Corp turun 0,4 persen.

Di tempat lain harga saham Start Today Co bergejolak, jatuh sebanyak 4,7 persen dan naik 0,8 persen sebelum mengakhiri sesi pagi turun 0,9 persen pada 3.250 yen. SpaceX, perusahaan transportasi ruang angkasa Elon Musk, pada hari Senin menamai penumpang pribadi pertamanya sebagai Yusaku Maezawa, pendiri dan chief executive dari peritel fesyen online. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibzinews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800