English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 21 September 2018

Dolar AS Jatuh Terendah 9 Minggu



PT Rifan Financindo - Dolar AS jatuh ke sembilan minggu terendah terhadap sekeranjang mata uang utama pada Kamis (20/09) karena investor mengalihkan fokus mereka dari perang perdagangan antara China dan Amerika Serikat ke rencana pengetatan moneter Federal Reserve.

Pasar mata uang telah menjadi lebih mantap sejak bereaksi kuat terhadap tarif baru yang diumumkan oleh Washington dan Beijing pada hari Selasa.

Data ekonomi AS tetap kuat, dan dolar cenderung bertindak sebagai perdagangan safe-haven, karena ketegangan antara Washington dan Beijing meningkat.

Baca juga :


Ketika risk appetite meningkat pada Kamis, dolar AS turun 0,8% terhadap mata uangnya menjadi 93,862, terendah sejak 9 Juli.

The Federal Reserve AS minggu depan diperkirakan akan menaikkan suku bunga dan menjelaskan lebih lanjut tentang jalur nilai masa depan.

Mata uang negara-negara berkembang menguat, dipimpin oleh rupee India setelah China mengatakan tidak akan membalas dengan devaluasi kompetitif.

Sterling telah menguat baru-baru ini pada optimisme bahwa Inggris dan Uni Eropa dapat membuat kemajuan signifikan menuju kesepakatan Brexit di KTT.

Pada hari Kamis, reli meningkat lebih dari 1 persen dan mendekati $ 1,33, tertinggi sejak 10 Juli, terangkat oleh harapan kesepakatan Brexit dan data ritel Inggris yang kuat.

Safe haven franc Swiss sedikit berubah setelah bank sentral Swiss mempertahankan kebijakan moneter ultra longgar di tempat pada hari Kamis, mengutip nilai tukar rapuh dan meningkatnya ketegangan perdagangan internasional dan proteksionisme.

Euro naik 0,9 persen terhadap dolar yang lebih lemah di $ 1,1777.

Dolar Australia, proxy untuk perdagangan terkait China serta barometer sentimen risiko yang lebih luas, yang diadakan di tertinggi tiga minggu, setelah naik 1,5 persen sejauh minggu ini. Itu berdiri di $ 0,7288.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan dolar AS akan bergerak lemah dengan investor mulai tenang merespon perang dagang yang terjadi dengan AS dan China. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800