English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 31 Mei 2018

Bursa Saham Asia Menguat, Investor Fokus Perang Dagang AS dan China



Rifan Financindo - Bursa saham Asia rebound setelah kekhawatiran gejolak politik di Italia mereda. Gerak positif ini mengikuti jejak Wall Street yang ditutup menguat pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis pagi waktu Jakarta).

Dikutip dari CNBC, pada pembukaan perdagangan hari ini (31/5/2018), bursa saham Asia menguat terbatas karena pemulihan pasar global pasca-meredanya gejolak politik di Italia.

Baca juga :

Indeks saham Nikkei Jepang naik 0,48 persen. Diikuti indeks Topix yang menanjak 0,41 persen. Sementara indeks saham Kospi Korea Selatan mendaki lebih tinggi sebesar 0,62 persen.
Indeks saham S&P/ASX 200 Australia pun melesat 0,46 persen didorong kenaikan di sektor energi dan sumber daya. Indeks saham MSCI di Asia Pasifik kecuali Jepang naik tipis 0,34 persen.

Penguatan bursa saham Asia mengekor gerak Wall Street yang ditutup semringah karena kekhawatiran gejolak politik di Italia perlahan surut. Rata-rata indeks Dow Jones menjulang 1,26 persen atau 306,33 poin ke level 24.667,78. Indeks saham utama AS lainnya pun terkerek naik.
Sentimen yang memengaruhi gerak indeks saham di AS dan Asia adalah pernyataan Perdana Menteri Sementara Italia yang sudah ditunjuk Presiden Sergio Mattarella bahwa mungkin telah muncul politik pemerintah.

Namun, ketidakpastian tetap ada setelah pemimpin partai LEGA Matteo Salvini mengatakan pemungutan suara atau pemilu sebelumnya lebih baik untuk mengakhiri ketidakpastian.
"Sementara ini membuka kemungkinan bahwa politik pemerintahan yang baru akan terbentuk. Pemilu ulang adalah kemungkinan dari gejolak politik ini," kata Analis ANZ. Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800