English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 07 Mei 2018

Dolar AS Bayangi Gerak Bursa Saham Asia pada Awal Pekan



PT Rifan Financindo - Bursa saham Asia bergerak menguat pada perdagangan saham awal pekan ini. Hal itu seiring rilis data ekonomi upah di Amerika Serikat (AS) melambat sehingga kurangi risiko kenaikan suku bunga lebih cepat oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve.

Penguatan bursa saham Asia terjadi di tengah masih ada ketegangan hubungan perdagangan antara China dan AS. Ditambah tenggat waktukesepakatan nuklir Iran.

Pada awal pekan ini, indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,2 persen. Indeks saham Jepang Nikkei cenderung mendatar. Indeks saham Australia menguat 0,2 persen.

Baca juga :
Rilis data ekonomi  AS yang berdampak ke wall street pengaruhi bursa saham Asia. Data laporan pekerjaan AS pada Jumat pekan lalu menunjukkan pengangguran turun ke level terendah 3,9 persen. Akan tetapi upah tetap lamban. Ini menunjukkan the Federal Reserve atau bank sentral AS akan menaikkan suku bunga secara bertahap.

Hal itu mendorong bursa saham AS atau wall street menguat. Indeks saham Dow Jones naik 1,39 persen. Sedangkan indeks saham S&P 500mendaki 1,28 persen dan indeks saham Nasdaq bertambah 1,71 persen.

Saham Apple Inc mencapai rekor tertinggi usai Warren Buffett melalui perusahaan investasinya Berkshire Hathaway Inc mencatatkan kenaikan kepemilikan saham di Apple. Pada pekan ini bursa saham Asia akan dipengaruhi rilis data ekonomi China dan Amerika Serikat. PT Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800