English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 12 Februari 2015

Menanti Keputusan Yunani, Bursa Asia Bergerak Menguat

Bursa Saham Asia 6

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sydney - Saham-saham di kawasan Asia Pasifik (Bursa Asia) menguat menanti hasil keputusan negosiasi program dana talangan untuk Yunani.

Mengutip Bloomberg, Kamis (12/2/2015), Indeks MSCI Asia Pasifi naik 0,5 persen menjadi 140,72 pada pukul 09.03 waktu Tokyo, Jepang. Penguatan ini pertama kalinya dalam enam hari terakhir.

Indeks Topix Jepang juga naik 1,4 persen menuju penutupan tertinggi sejak 28 Desember 2007. Sedangkan indeks Nikkei 225 Jepang naik 1,6 persen. Indeks Kospi Korea Selatan dan Indeks S&P/ASX 200 Australia hanya sedikit berubah.

Berbeda, Indeks NZX 50 Selandia Baru tergelincir 02 persen. Indeks Hong Kong dan China belum dibuka.

Krisis di Yunani belum menemukan titik cerah. hasil pertemuan antara Menteri Keuangan Yunani dengan para pemimpin ekonomi dari Wilayah Eropa belum mendapatkan kesimpulan mengenai dana talangan yang akan diberikan untuk Yunani.

Sebelumnya, para pejabat di wilayah Eropa mengatakan bahwa mereka sudah pada titik kesepakatan akhir. Namun pernyataan tersebut berbeda dengan pejabat Yunani yang mengatakan bahwa pertemuan tersebut belum menghasilkan keputusan apa-apa. Pembicaraan akan kembali dilakukan pada pekan depan.

Analis IG Ltd, Melborune, Australia, Evan Lucas menjelaskan bahwa saat ini pelaku pasar sedang menunggu keputusan tersebut. "Bagaimana hasilnya dan seberapa besar goncangan yang bisa terjadi menjadi hal yang ditunggu-tunggu," jelasnya. (Gdn)


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800