English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 16 Februari 2015

Data Ekonomi Jepang Angkat Bursa Saham Asia

Bursa Saham Asia 6
PT. Rifan Financindo Berjangka, Tokyo - Bursa saham Asia menguat dengan indeks saham acuan regional melanjutkan penguatan pada perdagangan saham awal pekan ini.

Indeks saham MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen pada pukul 10.02 waktu Tokyo. Penguatan indeks saham acuan itu didukung dari indeks saham Jepang Topix menguat 0,9 persen setelah data menunjukkan ekonomi terbesar kedua di Asia ini ada pertumbuhan. Produk Domestik Bruto (PDB) Jepang naik menjadi 2,2 persen dalam tiga bulan. Angka ini di bawah perkiraan ekonomi sekitar 3,7 persen.

Indeks saham Jepang Nikkei naik 0,6 persen ke level 18.024,01 pada awal perdagangan saham. Lalu diikuti indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,1 persen ke level 24.717,49. Indeks saham Shanghai mendaki 0,1 persen ke level 3.205,36.

Penguatan indeks saham ini tidak diikuti bursa saham Australia. Indeks saham ASX turun 0,2 persen. Sementara itu, indeks saham Selandia Baru tergelincir 0,6 persen. Diikuti indeks saham Korea Selatan melemah 0,1 persen.

"Meski tidak sesuai perkiraan, tetapi angka positif setidaknya menandakan arah pemulihan yang tetap di Jepang. Pelaku pasar tidak sepenuhnya kehilangan harapan pada pertumbuhan di Jepang," ujar Ayako Sera, Markets Strategist Sumitomo Mitsui Trust Bank, seperti dikutip dari laman Bloomberg, Senin (16/2/2015).

Sentimen lainnya yang mempengaruhi bursa saham Asia antara lain kebijakan Amerika Serikat (AS) terbaru, dan pertemuan bank sentral mulai dari Jepang hingga AS. Meski demikian, sentimen cenderung sepi mengingat bursa saham AS juga akan libur memperingati hari Presiden di awal pekan ini. Pagi ini harga minyak Brent juga naik ke level US$ 60.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800