English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 09 Februari 2015

Ingin Tahu Berapa Juta Selisih Harga Keuntungan Perangkat Apple dari Android yang membuat Apple Makin Kaya?

Samsung boleh saja menjadi penguasa pasar smartphone dunia dengan market share yang jauh melebihi Apple. Namun dari sisi pendapatan, nampaknya Apple jauh meninggalkan para pesaingnya, dalam hal ini tentunya adalah para produsen smartphone Android, termasuk adalah Samsung. Terlebih harga jual rata-rata Apple iPhone terpaut sangat jauh kalau dibandingkan dengan harga jual rata-rata smartphone Android.

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan ABI Research dan WSJ, terungkap kalau pada kuartal keempat 2014, Apple memperoleh average selling price (ASP) sebesar 687 USD. Sementara itu, angka yang sangat timpang diperoleh para produsen smartphone Android dengan ASP senilai 254 USD. Jadi, ada selisih sebesar 433 USD atau kalau dihitung dalam rupiah menjadi sekitar 5,4 juta rupiah.

apple eat android

Tren selisih antara Apple dengan para produsen smartphone Android ini pun terus meningkat. Pada kuartal pertama tahun 2014, ASP Android diperkirakan berkisar di antara 300 hingga 350 USD. Sementara itu ASP iPhone Apple berada di angka sebesar 600 USD. Jadi, meski angka penjualan iPhone sangat jauh dengan penjualan smartphone Android yang mencapai angka 1 miliar, pendapatan yang diperoleh Apple masih lebih tinggi kalau dibandingkan produsen smartphone Android ternama seperti HTC, LG ataupun Samsung.

Sumber : Berita Teknologi

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800