English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 12 Februari 2015

Harga Emas Terjun Bebas Terimbas Penguatan Dolar

Emas

PT. Rifan Financindo Berjangka, New York - Harga emas pada Rabu (Kamis pagi waktu Jakarta) turun terimbas penguatan dolar Amerika Serikat (AS). Penguatan dolar AS tersebut membuat minat investor terhadap logam mulia mengalami penurunan.

Mengutip Wall Street Journal, Kamis (12/2/2015), kontrak emas untuk pengiriman April turun US$ 12,60 atau mencapai 1 persen sehingga menetap di level US$ 1.219,60 per ounce troy di Divisi Comex New York Mercanthile Exchange.

Dolar AS menguat terhadap beberapa mata uang internasional lainnya karena ada kekhawatiran mengenai hasil pembicaraan utang Yunani. Masalah di zona Eropa tersebut membuat investor melepas Euro dan berpindah ke dolar AS.

Menteri keuangan zona Eropa mengatakan bahwa belum ada hasil yang konkret untuk menangani kewajiban utang Yunani menjelang pertemuan darurat untuk membahas masalah utang negara tersebut.

"Ada kekhawatiran jika masalah utang ini tak selesai maka Yunani akan keluar dari zona Eropa dan akan memicu negara-negara kecil lainnya untuk melakukan hal yang sama," tutur analis Kitco.com, Jim  Wyckoff.

Seharusnya, masalah Yunani ini membuat harga emas melambung karena investor mencari instrumen penyelamat di saat krisis. Namun karena dolar AS menguat maka kenaikan harga emas tertahan. (Gdn)

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800