English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 04 Juli 2014

Ketika Bebek Super Siap Bertarung di Sentul, Siapa Bakal Jadi Pemenangnya ?


bebek super 150cc

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Rumor munculnya 2 bebek super 150cc dari yamaha dan honda semakin santer terdengar. Sepertinya baik yamaha dan honda mulai tergiur oleh market share bebek super ini. Rumornya yamaha akan mengeluarkan mx king (body mx bermesin vixion) dan honda akan mengeluarkan supersonic (body sonic bermesin cb150r). Jika sudah demikian maka bebek-bebek super tersebut bisa sangat kencang bahkan lebih kencang dari motor sportnya (akankah demikian ???). Jika mereview balap IRS sport 150 cc yang terus dimenangkan oleh satria fu, maka ketika bebek super ini muncul, jangan harap satria fu dapat dengan mudah menjuarai IRS kelas sport 150 cc.

Sekarang mari kita lihat beberapa spek kombinasi body bebek dan engine sport…

Jika body jupiter mx dan body sonic ditancapkan engien vixion maupun cb150r, maka perbandingan speek-nya dengan satria fu akan seperti ini

spek bebek super

Jika dilihat dari spek bobot/power sepertinya super sonic akan menang tipis dibandingkan mx king dan satria fu. Apalagi jika mengacu pada hasil pengukuran oleh otomotifnet yang diringkas oleh bro Madev di sini

engine bebek super 150 cc

Coba perhatikan capaian waktu cb150r, itu adalah capaian engine 150 dohc yang dibasang di body dengan bobot 131 kg, bagaimana jika di pasang di body dengan bobot 102 kg ? Jika pada kondisi standar saja sudah seperti ini tentunya ketika IRS di sentul akan lebih dahsyat lagi.

Baiklah, silahkan bro kalkulasi secara sederhana dan singkat, kira-kira siapa yang bakalan menang di sentul dalam even IRS Kelas Sport 150 cc ?

Begitulah kira-kira ketika engine sport 150 cc dicangkokkan ke body bebek, wujudnya akan sangat mengerikan, bahkan lebih mengerikan dibandingkan satria fu, seperti yang pernah ane tulis disini. Jadi jika benar demikian maka rider yang perhatian terhadap safaty riding tentunya akan bermuram durja karena terbayang kematian rider-rider alay dengan bebek supernya. Sedangkan rider speed lover akan gembira, terbayang bebek super akan dengan mudahnya mengasapi sport-nya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

Sumber : Moto Gokil

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800