English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 24 Juli 2014

Hang Seng Pagi Bergerak Menguat Didukung Kinerja Sektor Property


Bursa saham Hong Kong mengalami peningkatan signifikan pada awal perdagangan hari ini (24/7). Kenaikan di bursa saham membawa indeks benchmark ke level paling tinggi dalam delapan bulan belakangan untuk tiga hari berturut-turut.

Pada perdagangan hari ini telah dirilis sebuah data penting dari Tiongkok. HSBC Preliminary Manufacturing PMI Tiongkok menunjukkan bahwa aktivitas sektor manufaktur di negara Tirai Bambu tersebut mengalami pertumbuhan di level paling cepat dalam 18 bulan belakangan pada bulan Juli ini. Program stimulus yang diluncurkan oleh pemerintah telah berhasil memberikan dorongan bagi kinerja sektor manufaktur.

HSBC Preliminary Manufacturing PMI Tiongkok untuk bulan Juli tercatat berada pada level 52.0 poin. Angka ini lebih baik dibandingkan dengan prediksi sebelumnya yaitu sebesar 51.0 poin. Angka PMI awal ini lebih tinggi dibandingkan dengan angka PMI manufaktur final bulan Juni yang berada di level 50.7 poin. Ekspansi sektor manufaktur ini terjadi untuk dua hari berturut-turut.

Saham-saham lapis biru merespon positif laporan HSBC tersebut. Cheung Kong mengalami peningkatan sebesar 0.60 hkd menjadi 140.90 hkd. Sektor property tampak mengalami peningkatan di mana Hutchinson Whampoa mengalami peningkatan 0.60 hkd menjadi 103.00 hkd. SHK Properties menguat 0.10 hkd menjadi 107.50 hkd.

Hari ini pergerakan indeks benchmark di bursa Hong Kong mengalami peningkatan yang cukup baik. Indeks spot menguat 82.12 poin atau 0.34 persen dan berada di posisi 24052.99 poin. Indeks berada di posisi paling tinggi sejak awal Desember 2013 yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indeks berpotensi untuk bergerak pada kisaran 24000 – 24150 poin.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800