English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 22 Juli 2014

Harga Emas LLG Kembali Naik, AS dan Australia Tekan Rusia


Harga emas LLG pada perdagangan Senin 21 Juli 2014 terpantau ditutup menguat tipis dini hari tadi. Penguatan harga emas LLG dipicu oleh faktor geopolitik global yang masih belum stabil sehingga demand terhadap aset safe haven mengalami penguatan.

Perdagangan emas LLG pada Senin lalu, terpantau masih dapat ditutup menguat akibat dorongan dari situasi geopolitik global yang terus meningkat. Dari kelanjutan jatuhnya pesawat MH 17, tekanan AS dan juga Australia kepada Rusia terkait klarifikasi penembakan pesawat tersebut dianggap menjadi indikasi akan memanasnya konflik lanjutan Rusia-Ukraina.
Sebelumnya, konflik Ukraina-Rusia sudah sempat mereda pasca presiden Ukraina, Petro Poroshenko, dianggap dapat menyelesaikan konflik secara damai dengan Rusia. Namun, masih terus berlangsungnya konflik di perbatasan antara militer Ukraina dengan pasukan pro-separatis Rusia kembali membangkitkan tensi konflik tersebut yang puncaknya pada tertembak pesawat penumpan MH 17 milik Malaysia Airlines.

Selain faktor sentimen positif dari penembakan MH 17, harga emas juga cukup terangkat oleh konflik di Gaza. Meningkatnya serangan Israel ke jalur darat di wilayah tersebut, menjadi indikasi akan bertambah sengitnya peperangan tersebut. Terpantau dampak dari konflik tersebut, ratusan nyawa telah menjadi korban akibat peperangan Israel dengan Hamas. Imbas dari peningkatan ketidakstabilan kondisi geopolitik global tersebut, harga emas mendapatkan dorongan untuk kembali menguat meskipun secara teknikal masih cenderung sideways.

Pada perdagangan Senin 21 Juli 2014, harga emas LLG terpantau ditutup menguat tipis. Harga emas LLG pada dini hari tadi ditutup menguat 0,14% ke tingkat harga $1.312,45/t oz atau naik $1,85/t oz.
Sedangkan pada bursa berjangka Comex, harga emas juga terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus 2014 ditutup naik 0,34% ke tingkat harga $1.313,9/t oz atau menguat $4,5/t oz.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga emas akan cenderung bergerak flat pada perdagangan hari ini akibat posisi wait and see para investor. Hal tersebut dilandasi oleh akan rilisnya beberapa data penting dari perekonomian AS seperti data inflasi dan home sales. Namun, bila dilandasi oleh dorongan sentimen dari faktor geopolitik global, harga emas masih akan mendapatkan cukup support untuk menguat. Terkait pergerakan harga emas, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.301-$1.324 pada emas LLG dan $1.302-$1.325 pada emas berjangka Comex kontrak Agustus 2014.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800