English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 24 Juli 2014

Jepang Kembali Bukukan Defisit Perdagangan di Bulan Juni


Pada perdagangan hari Kamis pagi di bursa saham Asia tampaknya akan dipengaruhi oleh sebuah rilis data dari Jepang (24/7). Data perdagangan dari negara tersebut menunjukkan kembali terjadi defisit perdagangan di bulan Juni lalu.

Selama dua tahun terakhir setiap bulan neraca perdagangan Jepang mengalami defisit. Ekspor tampak mengalami penurunan untuk dua bulan berturut-turut. Impor melesat kencang disebabkan tingginya impor energi.

Jepang membukukan defisit perdagangan sebesar 822.2 miliar yen (8.1 miliar dollar) pada bulan Juni lalu. Defisit perdagangan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan prediksi analis yang hanya memperkirakan defisit sebesar 642.9 miliar yen.

Pada bulan Juni lalu ekspor di Jepang mengalami penurunan sebesar 2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada bulan Mei ekspor mengalami penurunan sebesar 2.7 persen.

Sementara itu impor mengalami peningkatan tahunan sebesar 8.4 persen, sesuai dengan ekspektasi. Pada bulan Mei lalu impor mengalami penurunan sebesar 3.6 persen.

Data defisit perdagangan dari Jepang ini diperkirakan akan mengakibatkan bursa saham cenderung melemah. Meskipun demikian pengaruhnya akan cenderung terbatas.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800