English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 10 Juni 2019

Usaha Dolar AS Setelah Terbakar Fed Rate dan NFP



PT Rifan Financindo - Mengawali perdagangan forex awal pekan kedua bulan Juni hari Senin  (10/06),  dolar AS merangkak naik dari posisi terendah 2-1/2 bulan yang terjadi pekan lalu.  Dorongan teknikal dolar pagi ini terjadi setelah pekan lalu alami kinerja mingguan terburuk sepanjang tahun ini

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan mata uang dolar AS terhadap beberapa rival mata uang utama lainnya sedang menguat  0,16 persen ke posisi 96,69 setelah dibuka pada posisi 96.64. Perdagangan akhir pekan lalu posisi dolar AS di tutup pada posisi 96.59 yang anjlok 0,47 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pekan lalu dolar AS alami pukulan telak oleh meningkatnya ekspektasi untuk penurunan suku bunga AS sebelum akhir tahun yang dikonfirmasi oleh laporan mengecewakan pasar tenaga kerja AS dalam NFP bulan Mei. Seperti yang diberitakan sebelumnya data NFP bulan Mei lebih rendah periode bulan sebelumnya bahkan dibawah ekspektasi penurunan.




Baca Juga :

Selain itu ECB pada hari Kamis mengesampingkan kenaikan suku bunga pada tahun berikutnya dan  membuka pintu untuk membeli lebih banyak obligasi karena perang perdagangan global dan Brexit telah menyeret ekonomi zona euro jadi turun.

Tetapi pasar mengharapkan petunjuk penurunan suku bunga yang lebih kuat, dan akibatnya imbal hasil obligasi euro dan zona euro naik, menempatkan lebih banyak tekanan pada dolar.

Untuk pergerakan selanjutnya analyst Vibiz Research Center memperkirakan secara teknikal akan bergerak menuju kisaran resistennya di 96.99 – 97.53. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya, akan turun menuju posisi supportnya di 96.40 – 95.80. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800